Belum Diluncurkan, Haval H9 Terbaru Masuk di Jaringan Dealer China
Haval H9 terbaru. (Dok. CarNewsChina)

Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM) dikabarkan akan meluncurkan Haval H9 terbaru dalam gelaran Beijing International Auto Exhibition (Beijing Auto Show) 2024 yang akan mulai diselenggarakan 25 April mendatang.

Menurut laporan dari CarNewsChina, Selasa, 23 April, mobil tersebut akan diumumkan harga serta spesifikasi lebih lanjutnya pada ajang tahunan ini. Bahkan, SUV ini terlihat telah tiba di jaringan dealer di China menjelang peluncurannya.

Pembeli yang berminat akan ditawarkan dengan berbagai opsi warna eksterior, terdiri dari Smoke White, Tile Black, Slate Gray, dan Spring Mountain Green.

Model tersebut memiliki karakteristik tangguh khas off-road dengan panjang 4.950 mm, 1.960 mm, tinggi 1.930 mm, dan wheelbase mencapai 2.850 mm. Kemudian kapasitas penariknya mencapai 2,5 ton.

4

Haval H9 mengadopsi desain kotak dengan grill krom horizontal yang besar menghiasi bagian depannya. Selain itu, mobil ini mempunyai lampu depan dengan outline kotak, dua lampu belakang persegi panjang, dan ban serep terpasang di belakang.

Mobil ini akan dilengkapi pilihan pelek berukuran 17, 18, dan 19 inci untuk varian bensin. Sedangkan, versi diesel akan disediakan pelek 18 inci.

Di bagian interior, Haval H9 akan dilengkapi dengan layar kendali tengah mengambang dan panel instrumen LCD persegi panjang. Selain itu, konsol tengah dilengkapi banyak tombol fisik, tuas, kenop putar, dan kompartemen penyimpanan.

Dari sisi daya pacu, mobil tersebut masih akan mengusung mesin 2.0T bensin berkekuatan 165 kW dan torsi 385 Nm yang digabungkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Versi dieselnya akan memiliki mesin 2.4T dengan tenaga 137 kW dan torsi 480 Nm bekerja sama dengan transmisi sembilan percepatan otomatis.