Lexus Kenalkan LF-ZC Konsep, Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 1.000 Kilometer
LF-ZC Konsep. (Dok. Lexus Global)

Bagikan:

JAKARTA - Lexus menggebrak pasar otomotif dengan meluncurkan mobil konsep bernama LF-ZC, yang diperkenalkan di Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Bahkan, kendaraan listrik tersebut diklaim mampu menempuh jarak 1.000 kilometer dalam sekali pengisian daya baterai. Tentunya angka yang luar biasa untuk mobil listrik, sebab saat ini beberapa model yang sudah meluncur dari berbagai pabrikan berkisar 500-800 kilometer saja.

8

Dikutip dari Reuters, Kamis, 26 Oktober rencananya mobil listrik ini akan diluncurkan pada tahun 2026 mendatang, sebagai bagian dari poros strategis produsen mobil Jepang tersebut menuju kendaraan listrik yang bergantung pada teknologi baterai canggih.

“Kunci untuk mencapai terobosan ini adalah minimalisasi dan pengurangan komponen secara menyeluruh, termasuk baterai yang lebih kecil, lebih efisien dengan tenaga lebih besar dan jangkauan lebih luas,” kata Chief Branding Officer Lexus, Simon Humphries saat konferensi pers.

Selain itu Lexus juga mengumumkan bahwa telah mencapai terobosan baru untuk mengatasi ketahanan baterai solid-state. Perusahaan ini bertujuan untuk menjual kendaraan bertenaga baterai solid-state yang dianggap sebagai “pengubah permainan” karena jangkauan dan kinerjanya.

7

Mobil listrik LF-ZC hadir dengan posisi duduk rendah memiliki dan kokpit yang luas. Selain itu dilengkapi juga dengan teknologi AI canggih yang mampu mengidentifikasi preferensi yang mungkin tidak disadari oleh pengemudi.

6

Kehadiran mobil listrik dengan jarak tempuh luar biasa ini juga menjadi wujud nyata Lexus dan perusahaan induknya Toyota guna menjadikan seluruh model mobil serba listrik pada tahun 2035.