5 Jenis Tanaman Gantung dalam Ruangan yang Direkomendasikan untuk Menghias Rumah
Ilustrasi (Min An/Pexels)

Bagikan:

MAKASSAR - Ada banyak jenis tanaman yang dapat Anda jadikan tanaman gantung, tapi saat digantung tidak semuanya terlihat indah. Oleh karena itu, Anda perlu menentukannya dengan cermat agar bunga yang dipilih dengan tujuan mempercantik ruangan tidak berubah jadi memperburuk tampilan.

Agar hal itu tidak terjadi, VOI punya beberapa pilihan varietas yang ideal untuk dipajang menjadi bunga gantung di dalam ruangan, berikut daftarnya.

Bunga geranium

Bunga geranium sangat efektif mengusir nyamuk. Namun perlu diperhatikan letak penyimpanannya. Bunga geranium tidak tahan pada panas matahari, sehingga perlu diletakkan di ruangan minim cahaya matahari.

Fuchsia

Bentuk bunga fuchsia mirip seperti lonceng. Dijamin Anda tidak akan bosan memandangi jenis bunga ini jika menjadikannya bunga gantung di teras rumah. Hanya saja, perawatan fuchsia cukup sulit dan Anda tidak boleh lupa menyiram dan memberinya pupuk secara berkala supaya ia tetap mekar.

Maidenhair fern

Maidenhair fern adalah jenis tanaman pakis. Dengan warna daun kombinasi ungu dan hijau muda, jenis ini merupakan jenis tanaman yang pas diletakkan di ruang tamu karena dedaunannya yang menawan serta berbulu. Pastikan ruang tempat penyimpanan maidenhair fern cukup lembab dan terang.

Bunga ekor burro

Ekor burro merupakan jenis tanaman sukulen yang dapat bertahan lama tanpa air dan lebih menyukai sinar matahari. Daging daun ekor burro yang tebal berfungsi untuk menyimpan cadangan air. Tanaman gantung ini paling cocok ditempatkan di ruangan yang paling sering terkena sinar matahari. 

Pothos emas

Pothos emas memiliki rupa elegan karena daunnya berwarna kuning keemasan. Pothos emas adalah salah satu tanaman dalam ruangan yang besar manfaatnya, sebab bisa memurnikan racun di udara. Jika Anda meletakkan tanaman ini di kamar tidur, maka bisa membantu Anda bernapas lega sehingga tidur Anda menjadi lebih berkualitas.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!