Ini Kabar Terbaru Dorce Gamalama
Heti Sunjaya (Tarida/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Dorce Gamalama melewati masa kritis setelah dilarikan ke rumah sakit. Kini, dia sedang menjalani proses pemulihan meskipun belum bisa kembali seperti semula.

“Semalem saya kunjung ke rumah beliau. Keadaannya masih seperti lemas, masih tiduran, dan hawanya ngantuk terus. Mudah lelah, mudah capek. Jalan juga masih dipapah,” kata Heti Sunjaya, aktris sekaligus sahabat Dorce saat dihubungi Selasa, 19 Oktober. 

Diketahui Dorce sempat dirawat di rumah sakit karena hipoglikemia yang dideritanya. Dia memiliki penyakit diabetes dan kadar gulanya menurun drastis sehingga dia perlu dirawat.

“Selama sakit (diabetes) itu belum pernah ke ICU. Kemarin itu sangat mengkhawatirkan kan orang takut. Kadar gula di bawah normal dan masih pemulihan saja, perbaikan pola makan, pola istirahat,” lanjut Heti.

Dorce juga belum bisa berbicara secara normal karena masih kelu. “Harus pelan-pelan. Sekarang lebih banyak terapi sih terapi bicara, terapi tangan kaki.”

Heti Sunjaya pun berinisiatif untuk melakukan konser penggalangan dana dengan konsep lelang. Dia melakukan bersama beberapa figur publik seperti Paramitha Rusady, Ita Purnamasari, Ozy Syahputra dan lainnya.

“Konsernya itu semacam mencari dana dengan cara pelelangan. Teman-teman artis tidak ada yang dibayar justru menyumbangkan bajunya dilelang,” katanya.

Sementara itu, Dorce Gamalama dijadwalkan melakukan kontrol pertama ke rumah sakit pada 21 mendatang.

“Dia (Dorce) enggak pernah kontrol. Dia orangnya tough. Dia enggak peduli. Dia selalu merasa “Ah gue sehat. Ah gue kuat”. Jadi ketika dia sakit, dia merasa sakit biasa. Dia merasanya dia kuat. Lebih tepatnya, dia enggak mau ngerepotin orang,” jelas Heti.