Menangis, Kakek Suhut Bantah Klarifikasi Baim Wong dan Minta Videonya Dihapus
Nikita Mirzani dan Kakek Suhut(Tangkapan Layar YT Langit Entertaiment)

Bagikan:

JAKARTA - Baim Wong mengklarifikasi duduk perkara kejadian menyebut bapak-bapak pengemis yang viral. Kata Baim, mulanya waktu ia keluar dari rumah sakit bersama anaknya dengan mengendarai motor, tiba-tiba si kakek mendekatinya.

Melalui Instagram, Baim menyebut diri dikejar oleh kakek-kakek dan dipepet ketika sedang membonceng putranya. "Dan dia tiba-tiba minta uang sama saya. Kalau bosqu ada di posisi saya waktu itu mungkin persepsinya akan beda banget melihat kejadian ini. Dari cara dia ngomong, dari cara dia minta, itu enggak banget sih,"

Baim juga bilang, waktu itu dirinya tak marah. "Saya bilang pak, bukan dengan cara seperti ini ya. Jangan. Enggak baik. Dan itu enggak marah-marah."

Setelah itu, Baim melanjutkan perjalanan, si kakek itu kembali meneriakinya untuk tidak meminta uang. "Saya paling kesel sih orang seperti itu. Saya paling enggak suka kalau misalkan itu dijadikan kelemahan saya, dan langsung minta uang."

Tapi banyak warganet yang mengkritik cara Baim Wong yang seperti tak menaruh simpati kepada kakek-kakek tua itu. Lagi pula si kakek yang disebut Baim mengikutinya terlihat masih menawarkan dagangannya. Bukan mengemis.

Dalam kanal YouTube Langit Entertaiment, Nikita Mirzani mengajak pria yang ternyata bersama Kakek Suhut itu berbincang. "Tidak benar itu yang dikatakan Baim. Saya tidak mungkin mengejar motor Baim yang gede, sementara saya pakai motor jadul," kata Kakek Suhut dikutip, Rabu 13 Oktober.

Nikita bahkan meminta Kakek Suhut berjalan untuk memperlihatkan bagaimana kondisi fisiknya. "Kakek ini jalannya sudah nggak bisa lancar. Nggak mungkin bisa naik motor mepet motonya Baim," kata Nikita.

Dengan menangis, Kakek Suhut mengaku sakit hati dibilang pengemis. Dia ingin videonya dihapus. "Saya bukan pengemis. Saya jualan buku kalau Jumat di Masjid Cut Mutia. Saya ditelepon banyak orang, saya nggak kuat sampai ngungsi di rumah adik. Saya ingin videonya dihapus. sakit hati saya,," katanya.

Berusaha menenangkan, Nikita Mirzani menjelaskan bahwa video itu bisa dihapus jika memang Kakek Suhut tidak bersedia ada di konten Baim Wong. "Kalau Kakek nggak mau, nggak boleh itu videonya diunggah. Harus ada izinnya," papar Nikita.