Serunya Kegiatan KALMnesia 2 di Hari Pertama, <i>Self Healing</i> sampai Main Kuis Bareng <i>Social Influencer</i>
KALMnesia 2 (Get Kalm)

Bagikan:

JAKARTA - Menyambut hari Kesehatan Mental Dunia yang jatuh pada 10 Oktober, KALM perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan mental dan mental health content creator kembali menggelar acara KALMnesia 2 pada 9 dan 10 Oktober. Tajuk yang diangkat kali ini yaitu KALMnesia: Mental Seimbang, Diri Berkembang. 

Poster Kalmnesia 2 event hari 1 (Dok. Kalmnesia 2021)

Gelaran acara pada hari pertama, Sabtu 9 Oktober dibuka dengan lantunan suara merdu milik Rose Mystica, membawakan original single terbarunya berjudul Loved dan lagu Fix You - Coldplay. 

Selanjutnya, puluhan peserta diajak untuk sehat bersama melalui kegiatan Zumba Class, dipandu langsung oleh instruktur zumba kenamaan, Jelita Permata. Aktif bergerak selama 1,5 jam cukup membuat badan dan pikiran segar sehingga peserta pun siap mengikuti acara selanjutnya.

Setelah dibikin segar secara fisik, mental seakan diajak tenang di sesi kedua. Bagaimana tidak, Kalmselor Hertha Hambalie, seorang psikolog dan praktisi Art Therapy, mengajak serta influencer Andra Alodita dan para peserta bersama-sama menyelam dalam kegundahan batin melalui workshop Art & Journaling. Tentu saja, situasi haru biru menguasai sesi ini.

Sesi 1 Art & Journaling (Dok. Zoom)

Tinggalkan kesedihan, pada sesi ketiga peserta diminta berpikir lewat diskusi bersama para influencer media sosial seperti Caca Tengker, TV Presenter Rory Asyari, dan Andrea Gunawan. Tema pembahasan terkait Keluar dari Penjara Maskulin-Feminin. Sesi ini berlangsung cukup seru sebab diselingi dengan permainan-permainan atraktif yang disediakan host. Pengenalan secara mendalam terkait energi feminin dan maskulin  dalam diri, dibungkus apik dalam permainan tebakan this or that. 

Sesi 2 Keluar dari Penjara Maskulin-Feminin (Dok. Zoom)

Menariknya lagi, Talk Show keluar dari penjara Maskulin-Feminin mengajarkan kita bahwa urutan kelahiran dalam keluarga ikut memengaruhi kecenderungan sifat maskulin dan feminin dalam diri seseorang. Kesimpulan ini diambil saat Andrea Gunawan menceritakan tentang dirinya yang merasa terlalu maskulin karena selalu dituntut bertanggung jawab sebagai anak pertama. Sehingga, ia cenderung berlaku responsif di mana itu merupakan ciri dari sifat maskulin.

Sesi 3 Hubungan & Hidup (Dok. Zoom)

Sesi terakhir ditutup dengan dialog lebih santai dan ringan, terkait Hubungan & Hidup. Founder Kelas Cinta, couch Lex dePraxis menyebutkan bahwa  banyak orang berpikir kalau hubungan itu adalah impian, padahal hubungan adalah dukungan. Hubungan dengan pasangan dapat membuat hidup kita mencapai impian.

“Peranan cinta itu sebagai support system kalau kita bicara cinta di dalam kehidupan. Jadi, hubungan atau pasangan merupakan sebuah lingkungan yang membantu kita, mendukung kita mencapai impian kita,” ujar couch Lex.

Besok, masih ada rangkaian acara seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Jika tertarik, Anda masih bisa membeli tiket seharga Rp60.000 untuk mengikuti keseruan rangkaian acara hari kedua dengan mendaftar di sini. Hasil penjualan tiket akan KALMnesia 2 donasikan kepada Parakerja, platform pendidikan untuk penyandang disabilitas/non disabilitas.