Usai Berhijrah, Five Vi Nyatakan Lagu Ya Thaybah Syirik, Kok Bisa?
Five Vi (Foto: IG @five_vrachmawati)

Bagikan:

MAKASSAR - Beberapa selebritis yang menentukan pilihan berhijrah kerap membuat pernyataan yang membuat warganet bertanya-tanya. Sebelumnya, Uki eks NOAH pernah menjadi perbincangan publik yang luas setelah hijrah dan menegaskan musik haram. Menurutnya, musik juga berpotensi menjadi pembuka pintu maksiat.

Kini, giliran Five Vi yang mengeluarkan pernyataan bahwa lagu Ya Thaybah adalah syirik. Five Vi menjadi salah satu artis yang belakangan mantap berhijrah. Melalui Instagram, Five Vi memberi alasan mengapa lagu tersebut syirik alias menyekutukan Tuhan.

"Stop !! perhatikanlah hal berikut ini. "Ya Thaybah, Ya Thaybah", ini adalah SYIRIK. Iya. Ini jelas SYIRIK. Engkau memanggil/menyeru/berdoa kepada Thaybah, yaitu orang selain Allah," tulisnya di akun @five_vrachmawati.

"Ya Dawal ‘Ayanaa" (Wahai yang menyembuhkan penyakit kami). Siapa yang bisa menyembuhkan orang yang sakit? Allah ataukah Thaybah? Jika engkau berdoa kepada Thaybah untuk menyembuhkanmu maka engkau telah musyrik!!" lanjutnya.

Maknai lagu hanya dari arti per kata

Lagu “Ya Thoybah” merupakan lagu religi yang dipopulerkan oleh Haddad Alwi dan Sulis. Lagu ini menjadi salah satu single dalam album “Cinta Rasul Orchestra” yang dirilis pada tahun 2002 silam. Berikut adalah lirik lagu “Ya Thoybah”.

Ternyata Five Vi memaknai arti lagu berdasarkan makna katanya saja. Seringkali unggahan tentang musik haram membuat seleb lain berkomentar.

Melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier, Desta mengaku percaya, baik buruk penilaian terhadap musik tergantung kepada orang yang menggunakannya. Menurutnya, jika musik digunakan untuk mabuk, maka sudah jelas salah. Atau bisa juga menjadi buruk jika lirik dalam musik mengandung unsur provokasi.

"Kalo selama itu positif buat lu, ya gue rasa sih, masa, gini deh gue berpikir Tuhan itu baik. Kalo Tuhan udah di hati lu, lu ngelakuin apa aja karena Tuhan," ujar Desta.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!