Istri Tercinta Terpapar COVID-19, Anwar Fuady Berharap dapat Kamar Perawatan
Anwar Fuady berharap istrinya Hj. Farida Kosim bisa segera dapat kamar perawatan untuk penyembuhan COVID-19. (Instagram @fuady_47)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor kondang Anwar Fuady (74) tengah mendapat cobaan. Istri tercinta Hj. Farida Kosim terpapar COVID-19. Yang amat menyedihkan meski sudah masuk UGD sebuah rumah sakit. Namun belum jua mendapatkan kamar untuk perawatan. Ia berharap istrinya segera pindah dari UGD menuju kamar perwatan.

"Sekarang istri saya masih dirawat di UGD. Mau pindah ke kamar perawatan belum bisa karena belum ada yang kosong. Semoga dalam beberapa hari ini ada pasien yang sehat dan bisa pulang. Jadi istri saya bisa masuk dan pindah dari UGD," harapnya saat dihubungi VOI, Sabtu 17 Juli.

Menurut Anwar istrinya dinyatakan positif pada hari Selasa 13 Juli. Keesokan harinya Anwar membawa sang istri ke rumah sakit. Putar ke sana kemari mencari rumah sakit akhirnya singgah di RS Ciputra di Mall Ciputra, Grogol Jakarta Barat. "Saya sejak masuk di UGD kami masih terus menunggu sampai ada kamar rawat inap yang kosong. Mau pindah ke rumah sakit lain belum tentu dapat. Malah banyak yang masih harus menunggu di parkiran," kata bintang sinetron Samudra Cinta ini tentang keadaan sang istri.

Anwar Fuady saat perayaan pernikahan emas bersama isytri tercinta. (Instagram @fuady_47)
Anwar Fuady saat perayaan pernikahan emas bersama isytri tercinta. (Instagram @fuady_47)

Yang membuat ia  lega setelah tes PCR dia dinyatakan negatif. begitu juga anak-anak yang ada di rumah. "Semuanya alhamdulillah hasil tesnya negatif. Untuk istri saya gejala awal yang dialaminya suhu badannya naik, terus pusing-pusing dan ada batuk juga," tandasnya.  

Saat ditanya  di mana kemungkinan sang istri terpapar virus ini? Anwar pun tak bisa mengira dan menuduh. "Selama pandemi COVID-19 ini ustri saya engga pergi-pergi. Dia hanya pergi ke rumah sakit dua kali dalam sepekan untuk kebutuhan perawatan 

Anwar Fuady tidak bisa menduga istri terpapar di mana dan dari siapa. Yang jelas, menurutnya, selama pandemi istrinya tidak pernah keluar rumah kecuali dua kali seminggu untuk kebutuhan HD di RS. "Memang kita bisa saja melakukan penelusuran. Terus terang kalau saya memang masih syuting sinetron dan bepergian. Kalau istri memang ke luar rumah cuma ke rumah sakit saja, selain itu tidak," ungkapnya.

Di ytengah pandemi Corona Anwar Fuady masih melakoni syuting sinetron. (Instagram @fuady_47).
Di ytengah pandemi Corona Anwar Fuady masih melakoni syuting sinetron. (Instagram @fuady_47)

Soal dugaan penularan, bisa saja dari dirinya. "Soal itu bisa saja dari saya. Atau ada yang lain dia pernah kontak dengan seseorang ketika ke rumah sakit untuk HD dua kali dalam sepekan. Saya tidak mau menduga dan curiga. Kita jalani saja semua ini dan semoga istri saya bisa segera dapat kamar untuk perawatan," katanya.

Dia meminta sahabat, kerabat dan handai tolan untuk membantu mendoakan istrinya yang masih terbaring di UGD. "Tak ada lain yang saya pinta untuk saat ini. Doakan agar istri saya bisa sembuh dari COVID-19, bisa dapat ruang perawatan," begitu pinta Anwar Fuady.