Penting! Inilah Alasan Anda Perlu Menggunakan Produk Skincare yang Mencerahkan
Ilustrasi (Charisse Kenion/Unsplash)

Bagikan:

MAKASSAR - Skincare kerap digunakan dan menjadi andalan bagi setiap orang untuk merawat kulit dari luar. Beberapa di antaranya juga diyakini mampu mencerahkan kulit. Namun pernahkah bertanya, kenapa Anda harus menggunakan perawatan kulit yang mencerahkan? Jika Anda jadi salah satu yang menanyakannya, maka berikut adalah jawabannya.

Kerja malam membuat stres

Tak banyak yang menyadari bahwa bekerja hingga malam hari, kerap membuat diri menjadi stres. Alasannya tentu karena kurangnya tidur bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Bahkan, semakin tinggi tingkat stres yang dimiliki, akan semakin memperburuk keadaan kulit.

Bagian kulit menggelap

Menggunakan sunscreen tak jadi jaminan membuat kulit terlindungi dari sinar UV secara penuh. Karena beberapa faktor lain, seperti penuaan juga bisa menimbulkan efek kehitaman pada kulit. 

Sehingga menggunakan produk perawatan kulit yang memiliki efek mencerahkan bisa memaksimalkan kinerja tabir surya yang digunakan. Bahkan, cara ini juga bisa memberi pertahanan dari dalam kulit.

Bekas Jerawat yang sulit menghilang

Siapa yang pernah merasakan sulitnya menghilangkan bekas jerawat? hal ini menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus menggunakan produk perawatan kulit yang membantu mencerahkan kulit. 

Kandungan di dalamnya seperti vitamin C, Niacinamide, Glutathione, AHA/BHA, Retinol dan lainnya bisa membantu mencerahkan kulit lebih efektif.

Setelah mengetahui alasan kenapa harus menggunakan perawatan kulit yang mencerahkan, apakah Anda mau melewatkannya?

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!