Respon Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar Saat Divonis Kanker: Gue Drop Banget
Tasya Kamila dan Suami, Randi (Foto: IG @tasyakamila)

Bagikan:

JAKARTA - Sama seperti Tasya Kamila, Randi Bachtiar juga mengunggah pengalamannya ketika divonis menderita kanker getah bening. Randi mengunggah video yang sama dengan istrinya di Instagram. Namun, dia memberikan keterangan berbeda. 

"Saat ini gw sedang berikhtiar dan berjuang melawan Kanker Getah Bening (Lymphoma Hodgkin), salah satu jenis kanker yang insyaAllah bisa diobati dan disembuhkan. Gw udah menjalani operasi thorax dan kemoterapi, sekarang sedang menjalani radiasi. Semoga ini jadi tahap terakhir dari rangkaian treatment gw," tulis Randi di akun Instagram @randibahctiar, dikutip Senin, 10 Mei. 

Randi mengaku awalnya kaget saat terdiagnosa dengan penyakit ini. Dia bahkan mempertanyakan kepada Tuhan mengapa mendapat cobaan disaat masih muda, baru menikah, juga baru punya anak.

"Gw mikir kenapa sekarang, kenapa gw, apa salah gw.. dan ketika dikasih tau dokter treatmentnya harus seperti apa, gw smpt drop bgt..," tulisnya lagi.

Beruntung istri, ibu, dan ayahnya selalu mendukung. Hal itu juga terlihat dari unggahan Randi, dalam video tersebut Tasya selalu mendampingi suaminya dan memberikan semangat ketika menjalani pengobatan. 

"Gw menyadari kalau ini adalah ujian dari Allah, yang Maha Tahu akan kekuatan dan kemampuan kita, dan yang memiliki rencana terbaik untuk hambaNya. InsyaAllah gw ikhlas menerima ini dan semangat teruus dalam berikhtiar dan bertawakal. Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kemampuan dalam menjalani ujianNya," lanjut Randi.

Berbulan-bulan menyimpan penyakit yang dialaminya, Randy Bachtiar dan Tasya Kamila ingin memberikan dukungan kepada sesama pejuang kanker lewat unggahan tersebut. "Gw mau mendedikasikan postingan ini untuk orang2 yang sedang berjuang melawan penyakit kanker dan penyakit kronis dengan berdonasi melalui link di bio gw," pungkasnya.