Kesehatan Mental Danella Irene Jadi Candaan Luna Maya dan Deddy Corbuzier, Ariel Tatum Beri Dukungan: Kamu Tidak Sendiri
Ariel Tatum (Instagram @arieltatum)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, nama Luna Maya dan Deddy Corbuzier jadi pergunjingan warganet menyusul lelucon mereka saat menanggapi pernyataan salah satu peserta Indonesia’s Next Top Models (INTM), Danella Ilene yang mengaku pernah mengalami eating disorder.

Eating disorder adalah rasa ingin makan banyak dan tidak ingin makan sama sekali. Cerita Ilene sesungguhnya lebih menggarasibawahi keberhasilannya melewati masa-masa sulit dan depresi yang ia derita.

"Aku pernah depresi dan aku udah melewati itu. Aku udah tahu siapa diri aku dan aku kayak lebih menghargai diri aku sekarang," kata Ilene dalam cuplikan video INTM.

Lalu, Luna dan Deddy menanggapi penyakit mental yang pernah dialami Ilene sebagai bahan candaan. Warganet menganggap mereka tidak sensitif terhadap kesehatan mental Ilene. 

Ilene memang tetap tersenyum menanggapi dua juri INTM itu. Namun, hal tersebut tidak membuat warganet diam. Luna dan Deddy pun diserang di media sosial.

Kini Ariel Tatum juga ikut mendukung Ilene. Perempuan kelahiran 8 November 1996 menulis di akun Instagram-nya, menegaskan bahwa Ilene tidak sendirian.

"Sending love and my best prayers to you. Please do know that your feelings are valid and you're not alone," tulis Ariel melengkapi foto Ilene yang diunggahnya.

Tangkapan layar Instagram Ariel Tatum

Dukungan Ariel kepada Ilene bukan tanpa alasan. Perempuan yang pernah berduet dengan Ari Lasso dalam lagu Karena Aku T'lah Denganmu ini pernah mengidap gangguan mental Borderline Personality Disorder (BPD).

Masalah mental yang disebut gangguan kepribadian ambang itu bahkan membuat cucu drumer Koes Plus, Murry ini beberapa kali mencoba bunuh diri.

Dalam unggahan lainnya, Ariel menulis:

"Kita juga harus sama-sama belajar memhami kesehatan mental sebagai salah satu aspek yang sama pentingnya dengan kesehatan fisik." 

Tangkapan layar Instagram Ariel tatum