Siapa Sisca Kohl? TikToker yang Diisukan sebagai Ponakan Konglomerat Terkaya di China
Sisca Kohl (IG @siscakohl)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Sisca Kohl dan adiknya Aliyyah Kohl menarik minat netizen. Mereka dikenal sebagai selebgram dan TikToker yang suka menreview makanan berharga fantatis dari seluruh dunia. Terbaru, bukan membeli makanan, Sisca Kohl membeli gerobak nasi goreng dan menjual nasi gorengnya seharga Rp400 juta untuk dua porsi nasi goreng.

"Nasi goreng Rp. 400 jt check! Aku dan adikku @aliyyah.kohl senang sekali karena kita beli gerobak nasi goreng! Adikku jadi pembeli pertamaku aku bilang dia bayar seikhlasnya buat nasgornya," tulis Sischa di Instagram @siscakohl dikutip Rabu, 31 Maret.

Sebelumnya, Sischa Kohl juga sempat viral saat review kepiting Kegani seharga Rp5 juta yang didatangkan dari Jepang dan masih hidup. Ada juga durian Musang King seharga Rp10 juta. Kopi dan Cookies Kerajaan Inggris Rp. 2,8 juta. Jamur traffle seharga Rp6 juta. Stroberi Korea seharga 1,2 juta. Tampilan mereka yang sederhana dan gaya review yang tak berlebihan dianggap sebagai hiburan bagi follower-nya. 

Netizen pun bertanya-tanya siapakah Sascia Kohl yang bisa membuat konten dengan makanan berharga selangit? Sebenarnya, belum banyak keterangan dari Sascia sendiri tentang latar belakang keluarganya. 

Namun, dari beberapa unggahannya, nampak keluarga Sascia bukan keluarga sembarangan. Ada meja billyard di dalam rumahnya, meja makan mereka memiliki gaya klasik dan mewah yang terlihat jelas nilai mahalnya. Selain itu, ada pula lift di dalam rumahnya. 

Dikutip dari Instagram Mak_Inpoh, seorang warganet pernah mengungkapkan bahwa Sisca Kohl adalah keponakan pengusaha bernama Ma Huateng.

"Emak bapaknya kerja apa sih?" tulis seorang warganet.

"Dia keponakan Ma Huateng CEO Tencent orang terkaya ke-3 se-Asia, ke-2 se-China, ke-14 di dunia dan bapaknya kerja di Tencent," jawab warganet lain dilansir dari akun @mak_ipoh, Kamis 1 April.

Tencent Holding merupakan perusahaan di balik aplikasi We Chat. Ma Huateng adalah pendiri perusahaan Tencent Holding pada tahun 1998. Ma Huateng disebut-sebut memiliki kekayaan bersih mencapai 62 miliar Dolar AS di tahun 2019, sebagaimana diberitakan Forbes. Sayangnya, kebenaran kabar latar belakang kekayaan Sisca Kohl ini belum bisa diverifikasi.