Debut sebagai Produser, Maudy Ayunda Garap Film Biopik Ki Hadjar Dewantara
Maudy Ayunda (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Maudy Ayunda debut menjadi produser dalam film biopik Ki Hadjar Dewantara bersama rumah produksi Wahan Kreator dan akan disutradarai oleh Gina S. Noer. Film ini secara garis besar akan mengangkat kisah hidup pahlawan Ki Hadjar Dewantara.

Dalam konferensi pers, Maudy Ayunda memaparkan persiapan yang ia lakukan untuk menjadi produser film yang sudah masuk dalam tahap riset, pengembangan cerita, dan penulisan naskah tahun 2024.

"Kalau persiapan sih mungkin selama ini banyak ngobrol juga sama produser-produser di Wahana Kreator karena aku tahu di sini masih newbie, pertama kali juga," kata Maudy Ayunda di kantor Kemendikbudristek, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin, 6 Mei.

"Jadi sebenarnya approach nya sebenarnya adalah penuh rasa ingin tahu dan banyak bertanya juga dengan yang lain-lain. Dan so far obrolannya yang kita tahu adalah film ini harus kolaboratif, film apapun sih itu sangat kolaboratif," sambungnya.

Lebih lanjut, Maudy Ayunda yang sudah kagum dengan sosok Ki Hadjar Dewantara sejak lama ini menjelaskan kalau film ini nantinya bukan hanya sekedar tentang pendidikan saja tetapi tentang kehidupan seorang tokoh.

"Jadi sepertinya lebih dari film tentang pendidikan ini juga film tentang kehidupan seorang, tentang manusia dan ada banyak tema-tema itu yang tentunya ingin kami sampaikan," papar Maudy Ayunda.

"Dan khususnya kalau buat aku mungkin pengen ya sebenarnya tadi kata Mas Bayu juga pengen gitu anak-anak muda dan generasi ke depan tuh juga bisa mengenal sosok ini dan nilai-nilai dan cerita ini bisa berlangsung panjang di depannya," pungkasnya.