Shareefa Daanish Butuh Waktu Make Up 2 Jam untuk Lakoni Peran Kerasukan
Shareefa Danish dan Daffa Wardhana (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Shareefa Danish kembali membintangi film horor bersama Caitlin Halderman hingga Daffa Wardhana dalam film berjudul Menjelang Ajal. Film ini sendiri akan mulai bisa dinikmati mulai tanggal 30 April mendatang.

Dalam film ini Shaarefa Danish bermain sebagai Sekar yang merupakan ibu dari tiga orang anak yang melakukan pesugihan demi melariskan usaha warung nasi yang ia miliki, akibat dari tindakan menyimpangnya ini ia mengalami kejadian mengerikan salah satunya kerasukan jin jahat.

Pada konferensi pers, Shaarefa menceritakan terkait perubahan penampilan yang ia lakukan demi perannya itu. Ia melakukan tiga tahap dandan dengan total waktu kurang lebih dua jam.

"Memang untuk make up effectnya ada beberapa tahap kalo nggak salah ada tiga, yang pertama kurang lebih sejam, terus tambah lagi satu jam setengah, untuk sampe pol yang paling dahsyatnya banget dua jam-an lah. Jadi ada tiga fase," kata Shaarefa Danish di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April.

Sutradara film Menjelang Ajal, Hadrah Daeng Ratu membantu menambahkan kalau tiga tahap itu dilakukan untuk membedakan fase-fase kerasukan yang dialami karakter Sekar.

"Yang pasti ketika si jin yang di tubuhnya udah mulai menagih sesuatu, mulai melebam dan melepuh makin hari berangsur mulai mengamuk, muntah kita tambahin luka-luka di tubuhnya, wajahnya," jelas Hadrah Daeng Ratu.

"Sebenarnya lebih dari tiga kayaknya, yang ngamuk mulai tambah lagi luka jadi bukan cuma luka dari dalam aja tapi dari luar pun kita tambah," tambahnya.

Bahkan Hadrah menambah detail yang dibuat untuk meyakinkan fase terakhir ketika jin itu sudah merasuki lebih dalam ke tubuh Sekar seperti warna mata hingga gigi.

"Memang golden special make up effectnya itu kita bikin perubahan yang bahkan kita nggak melihat Sekar disitu. Special di bagian kepala, kita bikin sampe sedetail helainya, sampai warna mata, giginya," pungkas Hadrah Daeng Ratu.