Alyssa Soebandono Melahirkan Lebih Cepat dari Perkiraan Dokter, Harus Segera Caesar
Alyssa Soebandono dan Dude Harlino (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kebahagiaan sedang meliputi keluarga pasangan Alyssa Soebandono dan Dude Harlino yang baru saja dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin perempuan pada Senin, 22 April.

Dalam sebuah kesempatan, Dude dan Alyssa alias Icha menceritakan momen detik-detik kelahiran putri mereka yang bernama lengkap Aisyah Aulia Putri Harlino atau Baby Lia.

Dude mengatakan kalau istrinya melahirkan lebih cepat dari perkiraan dokter yang harusnya jatuh ditinggal 1 Mei. Namun karena Icha mengeluh sakit di perut bawahnya akhirnya diputuskan untuk dilahirkan pada tanggal 22 April secara caesar

"Jadi sebenarnya HPL nya Icha itu tadinya tanggal 1 Mei tapi ada beberapa hal yang memang mengharuskan untuk dilakukan tindakan caesar di tanggal 22 April," kata Dude Harlino di Rumah Sakit Brawijaya Saharjo, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April.

Sebelumnya Icha dan Dude datang ke rumah sakit pada tanggal 21 April dan langsung melakukan tindakan CTG untuk memeriksa kondisi jantung janin.

Setelah diperiksa akhirnya Dr. dr. Chamik, SpOG yang menangani Icha menyarankan agar ia menjalani proses melahirkan secara caesar keesokan paginya.

"Kami, Icha sama saya datang ke rumah sakit ini pada tanggal 21 April sore hari untuk CTG janin untuk cek jantungnya janin, dari hasil itu kemudian dilaporkan ke prof," cerita Dude.

"Dan prof langsung merekomendasikan untuk langsung melakukan tindakan di tanggal 22 jam 6 pagi karena hasilnya itu menurut prof itu memang harus dilakukan di secepat mungkin. Maka dilakukan caesar itu di tanggal 22 April 2024," pungkasnya.