Film Badarawuhi di Desa Penari Ganti Judul agar Bisa Tayang di Amerika Serikat
Pemain dan Sutradara Film Badarawuhi di Desa Penari (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengumumkan bahwa film Badarawuhi di Desa Penari menjadi film Indonesia sekaligus Asia Tenggara pertama yang berlabel Filmed for IMAX, MD Pictures mengabarkan bahwa film tersebut akan tayang di Amerika Serikat. MD Pictures menjalin kerjasama kolaborasi dengan Lionsgate untuk mendistribusikan.

Sebagai produser dari MD Pictures, Manoj Punjabi mengungkap perjalanan Badarawuhi di Desa Penari untuk bisa tayang di Amerika Serikat tidak mudah. Manoj merasa bersyukur mimpinya bisa terlaksana.

"Perjalanannya, ya, banyak yang mau tembus ke sana. Tapi enggak semudah itu mereka bisa terima produk. Kita bisa bertemu Liosngate itu kan kayak jodoh, ya, saya sih yakin film ini bisa dan layak," tutur Manoj dalam jumpa pers di MD Place, Kuningan, Jaksel, Kamis, 14 Maret.

Manoj menyebut pencapaian ini mengharumkan dunia perfilman Indonesia. "Apa yang kita tunggu-tunggu akhirnya datang, MD bisa mengumumkan bahwa kita bekerjasama dengan Lionsgate, siap mendistribusikan Badarawuhi di Desa Penari ke Amerika Serikat," katanya.

Di Amerika Serikat, film garapan sutradara Kimo Stamboel itu akan diberi judul Dancing Village: The Curse Begin. “Kita mau rilis judul di Amerika, karena judul Badarawuhi sepertinya akan sulit disampaikan. Jadi judulnya Dancing Village: The Curse Begin,” jelasnya Manoj Punjabi.