Ketagihan Main Film Horor, Iwa K Merasa Jadi Duta Budaya Indonesia
Iwa K (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film horor saat ini sangat berkembang dan semakin ke arah yang sangat positif. Bahkan di Indonesia, rekor penonton film terbanyak dikantongi oleh film horor.

Penyanyi Iwa K merasa beruntung menjadi bagian film horor Indonesia. Tanpa malu, dia mengakui ketagihan main film horor.

"Asyik, saya merasa dengan main film horor saya menjadi duta budaya Indonesia. Karena apa? Semua bentuk hantu di Indonesia itu punya cerita masing-masing. Dan khas banget cerita Indonesianya," ujar di syukuran jelang syuting film Anak Kunti di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu

Terbaru, Iwa siap syuting film Anak Kunti di Yogyakarta. Film ini diadaptasi dari cerita hantu Kuntilanak yang sudah menjadi legenda di Indonesia.

Hantu kunti merupakan singkatan dari hantu kuntilanak yang muncul karena perempuan mati saat hamil besar. "Sebenarnya belum banyak tahu asal usul dari Pontianak meskipun sudah merupakan mitos yang sudah mendarah daging. Kalau versia ibunya sudah banyak jadi cerita film. Saya mau bergabung di film ini karena yang dibahas nasib anak Kuntilanak dengan judul Anak Kunti," paparnya.

Film ini akan memulai syuting di kota Yogyakarta minggu depan. Sutradara Bambang Drias akan membuat treatment yang berbeda.

"Kalau biasanya Kuntilanak kan identik dengan melayang di pohon, treatment film ini bukan hanya menampakkan sisi hantu saja tapi kita buat konsep horor gore. Nanti juga akan ada Computer Generated Imagery (CGI) yang mumpuni untuk menunjang cerita yang memang sudah bagus," tambahnya.