Bukan Lewat Ucapan, Wulan Guritno Ungkap Cara Ajarkan Anak-anaknya Jaga Kesehatan Kulit
Wulan Guritno (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Wulan Guritno dikenal dengan kecantikannya yang masih terjaga meski usianya sudah menginjak 42 tahun. Kecantikan ini ternyata juga sudah diajarkan di dalam keluarga secara turun temurun.

"Keluargaku awet muda semua karena kita dididik merawat kulit, olahraga, makan yang baik itu dari eyang putriku," kata Wulan Guritno di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 25 Februari.

Namun Wulan menuturkan kalau ia tidak meminta secara langsung kepada anak-anaknya untuk mau menjaga kesehatan kulit. Tetapi lebih kepada contoh secara langsung agar anak-anaknya bisa melihat.

"Itu juga yang diterapkan ke anak-anakku bukan secara verbal tapi dari contoh. Akhirnya mereka melihat sendiri karena kan mungkin lingkungan berbicara," sambung Wulan.

"Dan melihat ibunya kata orang begini, kata orang begitu tapi melihat mamaku bisa begini nggak begitu aja lo, dia aku liat olahraga, merawat dirinya," lanjutnya.

Pemilik nama asli Sri Wulandari Guritno ini mengatakan cara itu ternyata cukup ampuh, pasalnya putri keduanya London kini sudah mulai merawat kesehatan kulit dan tubuh meski baru berusia 13 tahun.

"Jadi anak-anakku misal si London umur 13 udsh concern banget sama kesehatan dia. Lucu kadang, dia maskeran, olahraga. Aku lihat tumben dia minggu ini dia minta tambahan gopay," imbuh Wulan.

"Dia bilang mau mengurangi jajan di luar, mau makanan rumah. Jadi contoh yang aku berikan jadi inspirasi untuk anak-anakku seperti yang aku dapatkan dari orangtuaku," pungkasnya.