Genap 46 Tahun, Lola Amaria Akui Fokus Olahraga Atasi Masalah Persendian
Lola Amaria (Instagram @lola.amaria)

Bagikan:

JAKARTA - Artis sekaligus sutradara film, Lola Amaria mengungkapkan salah satu olahraga yang sedang ia tekuni akhir-akhir ini. Ia menuturkan kalau memilih olahraga yang murah meriah dan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

"Saya olahraga nya tuh kalau nggak jalan kaki yang murah meriah atau kalau nggak senam yang namanya lingkung bisa cek di YouTube," kata Lola Amaria di kantor VOI di Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Itu untuk orang 45 tahun ke atas dan itu bagus banget buat kelenturan, buat sendi-sendi terus buat supaya kita core nya tuh kuat kayak jinjit-jinjit, naik turun tangga tuh udah kuat," sambungnya.

Lola menyadari di usianya yang sudah genap 46 tahun salah satu permasalahan yang harus dihadapi di usianya itu ialah masalah sendi-sendi tulang. Menurut Lola olahraga lingkung bisa membantu sendi serta otot tubuhnya bisa lebih lentur.

"Biasanya udah diumur 45 itu kan ya udah mulai menua. Nah untuk menua itu kan organ tubuh apa yang paling cepat kena, misalkan tulang persendian, lipatan-lipatan seperti siku, pergelangan tangan, lutut, belakang lutut, pergelangan kaki, na itu kan kadang pegal pinggang," tutur Lola.

"Nah dengan lingkung itu mmbntu untuk supaya lebih lentur, sendi-sendinya ototnya dan semua hal yang berhubungan dengan pegal-pegal yang masuk ke usia lanjut," pungkasnya.