Film Buya Hamka dan Siti Raham Vol. 2 Siap Jalani Gala Premier di 30 Kota di Indonesia
Para Pemain Film Buya Hamka dan Siti Raham Vol. 2 (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Buya Hamka dan Siti Raham Vol. 2 akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 21 Desember mendatang. Dalam sebuah konferensi pers, sutradara film ini, Fajar Bustomi mengungkapkan harapannya terhadap film ini.

Film Buya Hamka dan Siti Raham Vol. 2 ini rencananya akan melakukan Gala Premier di 30 kota di Indonesia. Oleh karena itu, Fajar berharap agar film ini bisa menyebarkan kedamaian dan cinta di tengah-tengah tahun politik.

"Kita pengen film Buya Hamka kebaikannya menyebar di seluruh Indonesia, di tahun politik ini ingin film Buya Hamka menjadi penebar kedamaian, cinta terhadap agama, tanah air dan sesama manusia," ujar Fajar Bustomi di Kantor Falcon, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 27 November.

Harapan ini sejalan dengan harapan salah satu pemain utama Film Buya Hamka yaitu Vino G. Bastian yang berperan sebagai Buya Hamka. Ia berharap film Buya Hamka ini bisa memunculkan sosok Hamka-hamka yang lain di Indonesia.

"Yang paling penting sebenernya mengenai kebaikan Buya bisa menular ke generasi sekarang, sehingga akan muncul lagi Hamka-Hamka yang baru, penulis hebat, ulama, dan apalagi di tahun politik ini jangan sampai kita terpecah," sambung Vino G. Bastian.

Laudya Chintya Bella yang berperan sebagai Siti Raham juga menyampaikan bahwa film Buya Hamka dan Siti Raham Vol. 2 bisa menjadi momen untuk belajar dari kehidupan orang lain, khususnya Buya Hamka dan Siti Raham.

"Kalau menurut saya kita kan bisa belajar dari mana aja, kita bisa lihat pengalaman orang, karakter orang, di sini waktunya kita sama-sama belajar, sama-sama melihat sosok Buya Hamka seperti apa sih? Siti Raham seperti apa sih? Dan sosok-sosok lain yang ada di film ini," jelas Laudya Chintya Bella.