The Matthew Perry Foundation Resmi Didirikan, Impian Sang Aktor yang Terwujud
Matthew Perry (Instagram @mattyperry4)

Bagikan:

JAKARTA - The Matthew Perry Foundation resmi didirikan seminggu setelah kepergian sang aktor pada 28 Oktober lalu. Yayasan ini adalah salah satu mimpi Perry selama ia hidup agar bisa membantu orang lain yang mengalami kecanduan narkoba dan alkohol.

Sosok Matthew Perry mungkin sudah tidak ada di dunia ini, namun mimpinya untuk membangun sebuah yayasan berhasil terwujud. Teman-teman dan orang terdekat Perry kompak mendirikan yayasan ini dan mulai menerima donasi.

“Dengan energi serta komitmen Matthew Perry untuk membantu mereka yang berjuang melawan adiksi, kami melakukan perjalanan untuk menghormatinya dengan mendirikan Matthew Perry Foundation,” kata pihak yayasan melansir Deadline pada hari ini, Jumat, 3 November.

“Dipandu dengan pengalaman dan kata-katanya, dan didorong dengan passion dalam membuat perubahan untuk hidup,” kata pihak yayasan yang mengarahkan kepada matthewperryfoundation.org.

Matthew Perry mengungkap keinginannya untuk mendirikan yayasan karena dia tidak ingin diingat melalui serial Friends saja.

“Ketika saya meninggal, saya tidak mau Friends sebagai hal pertama yang disebutkan - saya ingin membantu orang lain dan itu hal yang pertama disebutkan. Dan saya akan hidup membuktikan itu,” kata Matthew Perry dalam bukunya.

“Adiksi itu terlalu kuat untuk semua orang melawannya sendirian. Tapi bersama-sama, satu hari, kami bisa melawannya,” katanya lagi.

Matthew Perry ditemukan meninggal dunia pada 28 Oktober di dalam tub di kediamannya di Los Angeles. Saat diperiksa, tidak ditemukan tanda-tanda pembunuhan atau narkoba dalam tubuhnya.

Kabar terbaru menyebutkan sang aktor sudah menjalani autopsi namun hasilnya ditunda karena menunggu laporan toksikologi.

Matthew Perry paling dikenal lewat perannya sebagai Chandler Bing dalam serial Friends yang tayang hingga 10 musim. Ia meninggal pada usia 54 tahun.