Jungkook Tandai Album Baru dengan <i>Standing Next to You</i>
Jungkook BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Jungkook BTS secara resmi merilis album solo berjudul GOLDEN. Ia memilik Standing Next to You sebagai trek jagoan dalam album yang dirilis pada hari ini, Jumat, 3 November.

Standing Next to You adalah interpretasi modern dari lagu old school dengan dominasi genre disco funk. Masih bertemakan cinta, lagu ini berisi lirik tentang cinta seseorang yang merasa lebih besar dari cinta lainnya.

Video musiknya menampilkan sedikit plot di mana seorang perempuan berdiri di depan Jungkook. Member termuda BTS itu menyampaikan rasa cintanya diiringi dengan koreografi yang ciamik dan penuh hubungan.

Jungkook mengenakan pakaian serba hitam dengan beberapa enamel, menarikan koreografi layaknya Michael Jackson.

Seperti video musik Seven, Jungkook juga mengejar perempuan tersebut namun penampilannya juga menjadi highlight dalam video ini.

Standing Next to You menjadi trek ketiga yang memiliki video musik. Sebelumnya, Jungkook meluncurkan trek pra-rilis Seven bersama Latto dan 3D bersama Jack Harlow.

Dalam album terbarunya, Golden juga memuat sejumlah kolaborasi seperti bersama DJ Snake dalam lagu Please Don’t Change, Major Lazer dalam Closer to You. Terungkap juga Ed Sheeran dan Shawn Mendes berpartisipasi sebagai penulis dalam lagu Yes or No dan Hate You.

Album ini memiliki seluruh trek berbahasa Inggris yang sempat menuai pertanyaan dari publik. Dalam sebuah kesempatan, Jungkook mengungkap bahwa album kali ini akan berfokus dengan pasar global.

Album GOLDEN dari Jungkook BTS bisa didengarkan secara fisik dan digital mulai hari ini, Jumat, 3 November.