Bandel Jual Barang Demi Beli Narkoba, Abdel Achrian Pernah Dikurung Setahun
Abdel Achrian (Foto: Instagram @abdelachrian)

Bagikan:

JAKARTA - Komedian Abdel Achrian alias Cing Abdel pernah mengakui bila ia sempat mengonsumsi obat-obatan terlarang. Pengakuan ini pertama kali dibuka olehnya ketika melakukan sesi wawancara dengan Vincent dan Desta pada 7 Januari 2022.

Belum selesai, Cing Abdel kembali menceritakan masa-masa kelam itu melalui YouTube Kasisolusi. Di mana ia bercerita pernah dikurung oleh orangtua nya selama satu tahun karena rasa candu yang ia miliki.

"Gua dikurung setahun sama orang tua gua," kata Abdel, dikutip VOI.id dari YouTube Kasisolusi, Kamis, 21 September.

Bahkan ia pernah dilarang oleh ayahnya untuk tidak melakukan sholat Jumat karena perilakunya ini. Cing Abdel menceritakan bila ayahnya harus mengambil tindakan itu agar ia tidak mencari barang haram tersebut.

"(kata ayahnya) 'Del, lu ngga usah sholat Jumat udah, karena lebih banyak mudaratnya dibanding manfaatnya. Kalau lu jalan ke masjid sepersekian detik lu bisa melipir ke belakang yang ada BD (bandar)nya. Jadi, ngga usah dulu deh. Permasalahan dosa, akan gua jawab deh di akhirat kenapa gua melakukan itu'," lanjut Abdel menirukan sang ayah.

Melakukan segala cara demi memuaskan rasa candunya, pria berusia 52 tahun ini sampai menjual barang-barang yang ada di rumahnya. Salah satu barang yang pernah ia jual ialah CPU komputer milik keluarga.

"CPU komputer gue bawa-bawa, gue bilang mau benerin padahal ngga rusak. Gue ngiranya keluarga gue ngga tahu, padahal pada saat yang sama mereka mikir ‘gimana caranya untuk gue stop'," kata Abdel.