Deva Mahenra Hanya Butuh 2 Minggu untuk Mahir Bahasa Jawa
Deva Mahenra (Virgilery Levana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Deva Mahenra kembali film layar lebar dengan judul Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul. Ia berperan sebagai Om Hao yang merupakan penulis asli dari buku Kisah Tanah Jawa.

Memiliki latar cerita di kota Yogyakarta, Deva harus belajar berbicara bahasa jawa selayaknya orang jawa asli. Untungnya Deva didampingi oleh acting coach yang banyak membantu ia hadapi tantangan ini.

"Belajar bahasa Jawa kita ada akting coach-nya yang memang kebetulan orang asli Jogja dan kita kan secara bahasa kan bahasanya bahasa Jogja," ujar Deva Mahenra di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 13 September.

"Jadi itu sangat terbantu banget ketika ada adaptasi skenario ada ubah-ubah kata-kata dikit kita bisa langsung minta sama akting coach ya," lanjutnya.

Suami dari Mikha Tambayong ini mengakui belajar bahasa bukan menjadi hal yang sulit bagi ia. Hal ini dikarenakan bahasa adalah salah satu ketertarikan Deva dalam berakting.

"Jadi belajarnya enggak terlalu susah dan bahasa adalah salah satu memang ketertarikan Saya dari dulu dan masalah aksen saya rasa enggak, bukan bukan ini bukan hal berarti," tuturnya.

Ia hanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 minggu untuk benar-benar belajar bahasa dan mengikuti aksen orang jawa. "(Butuh sekitar) 2, 3 mingguan," imbuhnya.

Terkait