El Barack Viral karena Berperiaku Sopan, Jessica Iskandar: Itu Esensial Banget
Jessica Iskandar dan El Barack (Instagram @alexanderbarackel)

Bagikan:

JAKARTA - El Barack Alexander, putra sulung Jessica Iskandar jadi perbincangan warganet beberapa waktu lalu. Melalui video yang diunggah sang ibu, El banyak dinilai warganet sebagai anak yang sopan.

Jessica Iskandar mengatakan bahwa dirinya punya prinsip dalam mendidik anak. Baginya, ada beberapa hal kecil yang cukup penting untuk diajarkan kepada anak-anak sejak dini.

“Please (tolong), thank you (terima kasih), sorry (maaf), itu buat aku esensial banget diajarkan. Aku mau El bisa menghargai, bisa minta maaf kalau dia salah, minta tolong kalau dia butuh bantuan, tentunya dengan sopan,” ungkap Jessica Iskandar di Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa, 25 Juli.

Hal lain yang juga penting bagi Jessica Iskandar, ia ingin anaknya sopan di hadapan orang yang lebih tua, meski sedang marah.

“Respect sama orang yang lebih tua, aku selalu ajarkan itu. Kayak misalnya dia nggak mau difoto, dia nggak mau dicubit, awalnya dia teriak-teriak, terus aku kasih tahu harus bilang ‘Maaf, jangan cubit saya’, gitu, atau menghindar aja,” kata artis yang biasa disapa Jedar itu.

Mengenai konten video yang menampilkan El Barack makan jajanan pinggir jalan, Jedar menyebut konten tersebut sudah biasa. Ia mengatakan bahwa anaknya memang suka makan jajanan pinggir jalan.

“Kalau jajan-jajan itu sebenarnya sudah dari dulu. Dia senang banget jajan. Aku nggak mau kita beda jajanan atau cuma jajan di tempat tertentu. Aku maunya kita bisa jajan di mana aja kalau enak dan bersih. Karena aku dari kecil juga suka banget jajan,” tutur Jessica Iskandar.

“Aku pengin dia ngerti jajanan, aku nggak pengin dia nggak mengenali jati diri negaranya, maksudnya di Indonesia kan banyak jajanan, namanya banyak yang baru dan unik, jadi aku ajak dia makan cilok, telur gulung, lekker, tahu bulat, comol, semuanya gitu,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Jedar juga bicara bagaimana El Barack saat ini mulai menikmati saat membuat konten video. Meski awalnya sempat sulit diajak membuat konten, kini justru banyak muncul ide dari sang putra.

“Awalnya aku yang rayu-rayu bikin video. Terus, sekarang ini dia kadang-kadang kalau bikin konten malah nawarin diri. Misalnya lagi searching, dia bilang ‘Ini lucu ma, bikin konten ini. Bikin ma sama papa’,” tandas Jessica Iskandar.