3 Hidangan Malaysia yang Menjadi Favorit Penggemar Kuliner Melayu
Contemporary Malay Delights (ist)

Bagikan:

JAKARTA - Penggemar kuliner khas Selat Malaka menyukai makanan dengan sentuhan Melayu yang kaya bumbu. Selain enak, makanan juga bisa menjadi cara menjaga tradisi.

Proses memasak menggunakan bumbu-bumbu dari budaya kuliner Malaysia yang terkenal kaya akan cita rasa, dipadukan dengan gaya memasak yang modern dan suasana menyantap bersama keluarga bisa menghadirkan kehangatan dan kenangan baru.

Termasuk dengan mencoba tiga menu spesial kolaborasi dengan Chef Norman Ismail dan Penang Bistri dalam tema Contemporary Malay Delights. Menu ini akan hadir di semua outlet Penang Bistro hingga 30 September 2023.

“Contemporary Malay Delights akan mengangkat 3 menu spesial yang menggunakan bahan dasar ayam, daging sapi dan ikan di outlet-outlet Penang Bistro, pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang istimewa bersama keluarga dan kolega,” jelas Chef Norman Ismail dalam keterangan media yang diterima VOI, Senin, 10 Juli.

Berikut tiga menu eksklusif Contemporary Malay Delights:

Steamed Fish With Plum Sauce

Menu ini merupakan ikan kerapu atau ikan malas segar yang dibalur dengan bawang putih, jahe, jeruk nipis dan diolah dengan cara steam/kukus. Lalu, disiram dengan kuah saus plum khas Chef Norman Ismail. Disajikan dengan menggunakan steam plate sehingga pengunjung dapat menyantap dalam keadaan hangat.

Rasa asam manis yang dirasakan dari Steamed Fish with Plum Sauce ini terasa menyegarkan dan menggugah selera untuk disantap bersama dengan menu-menu favorit dari Penang Bistro.

Garlic Chicken Penang Style

Menu ini merupakan daging ayam yang dikukus dengan bawang merah, bawang putih, cabai, dan saus special dari Chef Norman, sehingga sausnya meresap hingga ke dalam. Rasa asin dan gurih dengan tekstur ayam yang juicy pastinya akan menggugah selera penikmatnya.

Spiced Malaya Beef Balachan

Menu ini merupakan daging sapi tenderloin yang dimarinasi dengan lada dan garam, lalu dimasak dengan saus balachan yang dibuat dari terasi bakar, bawang putih, bawang merah, ketumbar, gula merah dan bumbu lainnya.

“Kolaborasi dengan Chef Norman diharapkan dapat menghadirkan inovasi baru dalam kreasi menu Penang Bistro," ujar Henry Setiawan selaku Brand Manager Penang Bistro.