Kondisi Semakin Membaik, Penyebab Anak Asri Welas Alami Kejang Belum Diketahui
Asri Welas didampingi suami menjelaskan kondisi terkini anaknya yang berada di rumah sakit (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Anak dari Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja mengalami step atau kejang-kejang dan dilarikan ke rumah sakit pada Rabu, 14 Juni kemarin. Saat ini, Gibran disebut sudah semakin membaik.

Setelah masuk ke IGD (Instalasi Gawat Darurat) dan menjalani perawatan intensif di ruang ICU (Intensive Care Unit), Asri Welas mengatakan jika anaknya sudah dipindah ke ruang rawat inap.

“Udah dirawat inap, dia juga udah makan, udah minum susu, udah ngobrol, udah semuanya,” kata Asri Welas kepada awak media di RS Meilia Cibubur, Jumat, 16 Juni.

Berdasarkan penjelasan dari tim dokter yang menangani Gibran, anak Asri Welas itu baru berhenti dari kejang ketika dipakaikan ventilator dan diberi obat. Setelah kondisi semakin membaik, sistem pernafasan Gibran juga sudah kembali normal.

Berdasarkan pemeriksaan tim dokter, Gibran sempat alami pendarahan pada lambungnya, namun saat ini kondisinya sudah semakin membaik.

Lebih lanjut, dari pemeriksaan laboratorium, Gibran diketahui mengalami infeksi akibat bakteri yang belum diketahui jenisnya. Anak Asri Welas itu pun akan menjalani CT scan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Meski ada kemungkinan kejang-kejang yang dialami Gibran dikarenakan adanya infeksi, tim dokter belum bisa memastikan penyebab penyakit sebelum melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Penyebab kejangnya sendiri entah dari infeksinya atau bukan, kita masih melacak. Diperlukan pemeriksaan CT scan jika kondisi anak sudah stabil. Jadi sedang kita jadwalkan untuk CT Scan,” kata salah satu dokter RS Meilia Cibubur.

Asri Welas pun menyampaikan harapannya atas kesembuhan Gibran, dan berterima kasih untuk doa-doa dari banyak pihak untuk anaknya.

“Saya pikir kemarin udah nggak bisa bayangin lagi gitu, benar-benar Allah maha baik sama Asri. Terima kasih doanya, mudah mudahan kita bisa lewati hal ini dan semoga cepat sembuh,” pungkas Asri Welas.