Profil Yakup Hasibuan, Calon Suami Jessica Mila yang Kental dengan Budaya Batak
Jessica Mila (Foto: Ig @jessicamila)

Bagikan:

JAKARTA - Jessica Mila dan Yakup Hasibuan akan menerima pemberkatan nikah pada 5 Mei mendatang. Sebelumnya mereka juga sudah melakukan foto pre-wedding di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Sebelumnya, Jessica diberikan marga Damanik dalam prosesi Mangain. Jessica dan Yakup menjalani martupol atau lamaran yang wajib dilakukan dalam prosesi pernikahan adat Batak beragama Kristen. Pada prosesi ini, keduanya melakukan pengumuman akan pernikahan mereka.

Yakup Hasibuan bukan dari kalangan selebritis namun seorang penegak hukum dan berprofesi pengacara. Perlu diketahui, ayah Yakup (Otto Hasibuan) adalah seorang pengacara ternama di Indonesia.

Untuk mendukung profesinya, Yakup telah menempuh pendidikan Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (lulus tahun 2016). Kemudian Yakup langsung melanjutkan studi di School of Law New York University, dan lulus pada tahun 2019 lalu dengan gelar LL.M.

Yakup diketahui sudah merintis karir ketika dirinya melanjutkan sekolah Amerika. Yakup pernah bekerja di salah satu firma hukum terbesar di Amerika Serikat, yaitu Baker Mckenzie.

Selama 3 tahun , Yakup tercatat bekerja di Baker Mckenzie hingga dirinya mendapatkan gelar magister hukum di School of Law New York University.

Tidak hanya berkecimpung di dunia hukum, Yakup juga tercatat menjadi seorang CEO startup di bidang multi industri dan hukum teknologi, yaitu Lima dan Perqara.

Yakup Hasibuan merupakan anak bungsu dari empat saudara hasil pernikahan Otto Hasibuan dan Norwati Damanik. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini biodata singkat Yakup Hasibuan:

● Nama Lengkap : Yakub Hasibuan

● Nama Panggilan : Yakub

● Agama : Kristen

● Nama Orangtua : Otto Hasibuan dan Norwati Damanik

● Nama Saudara : Putri Linardo Hasibuan, Lionie Petty Hasibuan, dan Natalia Octavia Hasibuan

● Pekerjaan: Pengacara

● Akun Instagram: @yakuphasibuan