Aktor Tanah Air, Iqbal Pakula Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun
Almarhum Iqbal Pakula. (Foto: Instagram/iqbalpakula21)

Bagikan:

JAKARTA - Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Aktor Indonesia, Iqbal Pakula telah meninggal dunia. Kabar tersebut diumumkan oleh sang istri melalui media sosial pribadinya.

Iqbal menghembuskan nafas terakhir, Selasa (25/4) pukul 02.30 WIB di RS Siloam Semanggi, Jakarta. Iqbal meninggal dalam usia 46 tahun.

"Innalilahhi Wa Innailaihi Rojiun, telah berpulang ke Ramatullah Mohammad Iqbal (Iqbal Pakula) pada hari ini Selasa pukul 02.40 WIB di RS Siloam Semanggi," tulis Andiez La Nuite, istri Iqbal Pakula, dalam sosial medianya, Selasa, 25 April 2023.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Kami sekeluarga memohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Mohon didoakan semoga ampunan Allah SWT dikaruniakan dan surga menjadi tempat tinggalnya," lanjut sang istri.

Aktor yang lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 21 Februari 1977 ini meninggal dikarenakan menderita sakit gagal napas dan jantung. Jenazah Iqbal Pakula telah disemayamkan di Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat dan dimakamkan pada hari ini.

Mendiang Iqbal Pakula telah mewarnai dunia film dan sinetron seperti Cinta Fitri, Tukang Bubur Naik Haji, dan Jodoh Wasiat Bapak.

Ia menjalani debutnya di dunia layar tancap dengan berperan dalam serial televisi "Tersanjung" pada tahun 2001. Serial terakhir yang ia mainkan, yaitu "Pandawa Terakhir" yang belum ditentukan tanggal perilisannya.