Sambut Hari Kartini, Maudy Ayunda hingga Chelsea Islan Tampil Cantik Kenakan Kebaya
Maudy Ayunda dan Chelsea Islan kenakan kebaya untuk sambut Hari Kartini (kolase)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap tanggal 21 April menjadi hari penting bagi seluruh wanita Indonesia. Penetapan tanggal tersebut sebagai Hari Kartini oleh Presiden Soekarno pada tahun 1964 menjadi peringatan atas emansipasi perempuan.

Beberapa artis wanita Tanah Air pun turut merayakan Hari Kartini dengan mengunggah foto dirinya mengenakan kebaya melalui akun Instagram masing-masing.

Maudy Ayunda mengunggah foto dirinya mengenakan kebaya berwarna krem.

“Selamat Hari Kartini teman-teman,” tulis Maudy Ayunda dalam caption unggahannya.

Dalam keterangan unggahannya, Maudy menyebut misi Kartini yang memperjuangkan potensi dan kemanusiaan wanita adalah hal penting yang harus diingat.

Tidak hanya memperjuangkan pendidikan bagi perempuan, Maudy melihat Kartini juga memperjuangkan kaumnya sebagai individu untuk bisa memilih dan bertindak tanpa adanya batas gender.

Chelsea Islan yang turut merayakan Hari Kartini juga mengunggah foto dirinya mengenakan kebaya putih.

“Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan Indonesia! Hari Kartini adalah momen yang sangat berarti bagi perempuan Indonesia,” tulis Chelsea Islan.

Senada dengan Maudy, Chelsea berharap perjuangan Kartini bisa terus diingat dan diapresiasi oleh masyarakat.

"Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia terus diingat dan diapresiasi oleh masyarakat. Perempuan adalah pembawa peradaban,” imbuhnya.

Aktris muda lainnya, Natasha Wilona juga menyambut Hari Kartini dengan mengunggah foto dirinya yang tampil cantik dengan kebaya.

Wilona juga mengunggah foto dirinya bersama sang ibu dan juga kakaknya, Claresta Frederica. Ia nampak memperingati Hari Kartini sebagai peringatan atas sosok wanita yang berjasa dalam hidupnya.

“Wanita hebat melukis kekuatan melalui proses kehidupan. Selamat Hari Kartini untuk semua wanita Indonesia,” tulis Natasha Wilona dalam caption unggahannya.

Serupq dengan tiga aktris di atas, penyanyi muda tanah air, Lyodra Ginting juga merayakan Hari Kartini dengan mengunggah foto dirinya mengenakan kebaya.

“Selamat Hari Kartini. Kita semua sama,” tulis Lyodra dalam caption unggahannya.