Tidak Mudik atau Liburan, Dewi Sandra Pilih Nikmati Sepinya Jakarta Saat Lebaran
Dewi Sandra, merayakan Lebaran di Jakarta. (Wikimedia Commons)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam hitungan hari, umat Muslim sedunia akan merayakan Hari Raya Idulfitri atau Lebaran. Banyak mereka yang tinggal di sekitar Jakarta memilih pulang ke kampung halaman atau mudik untuk merayakan Lebaran bersama keluarga besar. Beberapa di antaranya juga ada yang memilih untuk pergi berlibur.

Namun, momen mudik dan liburan di masa Lebaran tidak berlaku bagi Dewi Sandra. Sang artis memilih untuk menikmati sepinya Jakarta saat Lebaran.

"Aku anak Betawi asli, jadi aku selalu menikmati Jakarta yang kosong, Alhamdulillah," ungkap Dewi Sandra di SCBD, Jakarta Selatan pekan lalu.

Meski dirinya memilih untuk tidak menghabiskan masa Lebaran dengan bepergian, artis berusia 43 tahun itu tetap mengizinkan nereka yang bekerja untuknya untuk pulang ke kampung halaman.

Dewi sadar betul bahwa momen Lebaran akan semakin nikmat ketika berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, dirinya mendukung keinginan karyawannya untuk mudik, terlebih Lebaran kali ini merupakan yang pertama pascapandemi.

"Iya, ditinggal sendiri, mereka libur satu minggu. Lebaran kali ini harusnya lebih istimewa buat yang pulang kampung," kata Dewi.

Selain bicara mengenai aktivitasnya pada Lebaran nanti, Dewi juga mengingatkan umat Muslim untuk merayakan Lebaran dengan tidak berlebihan. Baginya, momen Lebaran yang terbaik adalah menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Kita harus merayakan, mensyukuri dan berbahagia dari nikmat Allah, tapi jangan sampai kebablasan. Kalau aku maunya Lebaran itu momentum bareng keluarga,” pungkas Dewi Sandra.