Gala Premiere Buya Hamka di Jakarta Dilangsungkan Secara Meriah Dihiasi Ornamen Minangkabau
Suasana gala premiere Buya Hamka di Jakarta (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gala premiere Buya Hamka ditayangkan serentak di 18 kota berbeda hari ini, Minggu, 9 April. Untuk Jakarta, film produksi Falcon Pictures dan Starvision ditayangkan di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Rangkaian gala premiere Buya Hamka ini dilangsungkan seharian penuh. Berdasarkan pantauan VOI, XXI Epicentrum di siang hari sudah ramai dihadiri tamu undangan.

Di sekeliling lokasi bioskop terlihat beberapa ornamen Minangkabau, yang menggambarkan dari mana sosok Buya Hamka berasal. Sebagian tamu undangan yang hadir pun ikut mengenakan pakaian khas suku dari Sumatera Barat itu.

Tidak hanya itu, juga terdapat layar besar yang dihadirkan untuk bisa berkomunikasi dengan kota lain yang juga menyelenggarakan gala premiere.

Frederica selaku produser mengatakan bahwa dibuatnya gala premiere secara meriah sebagai penghormatan terhadap tokoh bangsa Buya Hamka.

“Kita menggarap film ini, dengan kerja keras dan biaya yang besar. Acara gala premiere juga dibuat mewah dan meriah, sebagai bentuk penghormatan kepada sosok Buya Hamka. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk film Buya Hamka," ujar Frederica melalui rilis tertulis yang diterima VOI, Minggu, 9 April.

Sementara itu, Vino G Bastian yang memerankan karakter Buya Hamka dalam film menyambut baik gala premier yang dibuat secara meriah. Ia merasa kerja keras seluruh pihak dalam proses penggarapan film terbayarkan melihat antusias yang besar dari masyarakat.

"Senang sekali, setelah bertahun-tahun akhirnya film Buya Hamka bisa tayang di bioskop. Terus terang, saya tidak nyangka gala premierenya dibuat semewah ini. Semoga, apa yang telah kita berikan untuk film ini bisa memberikan sebuah tuntunan untuk penontonnya," kata Vino.

Selain Jakarta, gala premiere Buya Hamka juga dilangsungkan di Tangerang, Depok, Bogor, Bandung, Padang, Medan, Palembang, Yogyakarta, Semarang, Malang, Jember, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Solo, Lampung dan Pekanbaru.

Selain Vino G Bastian yang memerankan Buya Hamka, film ini juga dibintangi Laudya Chintya Bella, Donny Damara, Anjasmara, Reza Rahardian, dan berbagai nama pelakon papan atas lainnya seperti Ayu Laksmi, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Film Buya Hamka akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 20 April mendatang.