Deretan Artis Indonesia yang Pernah Terlibat Kasus Video Mesum
Gisel (Instagram @gisel_la)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu belakangan, publik dihebohkan dengan kasus video mesum yang diduga dilakukan oleh artis Gisella Anastasia. Sempat menolak dikatakan mirip, pada akhirnya Gisel mengaku sosok yang ada di dalam video adalah dirinya.

Tetapi, Gisel bukan artis Indonesia pertama yang terlibat dalam kasus video mesum. Kasus seperti ini banyak dijumpai di kalangan hiburan hingga politik.

Ariel NOAH

Pentolan band NOAH ini pernah mengejutkan publik dengan kasus video mesum yang dilakukan dengan beberapa pesohor Tanah Air, seperti Cut Tari dan Luna Maya yang saat itu menjadi kekasihnya di tahun 2010.

Ariel divonis tiga tahun enam bulan penjara, tetapi keluar pada Juli 2012 karena proses asimiliasi. Sedangkan Luna Maya dan Cut Tari tidak ditahan karena tidak mempersulit proses pemeriksaan.

Cut Tari

Saat terlibat dalam kasus video mesum dengan Ariel, Cut Tari masih disebut sebagai istri dari Yusuf Subrata. Sang suami pun terlihat mendukung proses pemeriksaan terhadap Cut Tari.

Cut Tari pun mengaku ia dan Ariel sudah berhubungan badan selama tiga kali. Empat tahun setelah proses persidangan, Cut Tari dan Yusuf Subrata bercerai dan Cut Tari tenggelam di dunia televisi. Kini, Cut Tari sudah menikah dengan aktor Richard Kevin.

Vanessa Angel

Prostitusi online menjadi kasus yang menyeret nama Vanessa Angel di tahun 2019. Melalui proses penyidikan, Vanessa terbukti menyebarkan video mesum kepada pihak mucikari. Ia dijerat pasal 27 ayat 1 Undang-Undang ITE.

Beberapa waktu kemudian, Vanessa kembali ditangkap polisi atas kepemilikan psikotropika jenis xanax. Namun Vanessa Angel dinyatakan bebas pada 18 Desember 2020 melalui proses asimilasi.

Syahrini

Pada bulan Mei 2020, sebuah video mesum tersebar di internet dengan wajah yang diduga mirip dengan penyanyi Syahrini. Tanpa berkomentar panjang, Syahrini langsung melaporkan pengunggah video ke polisi.

Pelantun Maju Mundur Cantik itu menyebutkan kasus ini telah mencemarkan nama baiknya. Sang pengunggah, MS menyebarkan video itu karena benci kepada Syahrini. Hingga November 2020, kasus ini masih bergulir di pengadilan.