Terima Kenyataan, Ini Tanda Pasangan Sudah Enggak Lagi Cinta sama Kamu
Ilustrasi (Los Muertos Crew/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam menjalin hubungan asmara, perasaan jenuh bisa jadi tak terelakkan. Jenuh atau bosan kepada pasangan dapat berimbas pada hubungan yang hambar dan merenggang.

Setidaknya, ada tujuh tanda pasangan sudah tidak cinta lagi. Tanda ini bisa menjadi sinyal bagi Anda memutuskan untuk merekonsiliasi atau justru menyudahi hubungan.

Berkomunikasi tidak seperti biasanya

Dulu tiap Anda bercerita pasangan benar-benar mendengarkan, memperhatikan detail, dan tampak sangat senang mendengarkannya. Namun saat dia sudah tidak lagi cinta, tingkat energinya menurun. Dia tak lagi memperhatikan Anda dan jarang menawarkan solusi yang membantu mengatasi masalah Anda.

Tidak lagi responsif

Jika dia tidak lagi membalas pesan teks Anda atau tidak menelpon dalam waktu lama seperti dulu, melansir Inspiring Tips, Rabu, 11 Januari, bisa jadi ini pertanda rasa sukanya mulai memudar. Selain itu, jika Anda merasa intensitas telponnya pada Anda berkurang tapi selalu bisa sempatkan waktu menelpon orang lain. Sudah jelas kalau dia sudah tidak lagi tertarik menjalin hubungan bersama.

Tidak lagi berinisiatif

Apakah akhir-akhir ini Anda yang terus-menerus mengirimkan pesan duluan? Atau jadi yang pertama selalu menyambangi rumahnya? Padahal di awal hubungan pasangan selalu mengambil inisiatif jadi orang pertama yang menghubungi atau mengajak kencan. Jika keadaan jadi terbalik seperti ini, itu pertanda kalau pasangan kehilangan minat menghabiskan waktu bersama Anda. Pria yang benar-benar tertarik akan menyediakan waktu untuk Anda. 

Sudah tidak memperhatikan Anda

Saat masih saling mencintai, pasangan biasanya akan mengenali perubahan sekecil apapun pada diri Anda. Baik itu gaya rambut, sepatu baru, atau hobi baru yang Anda coba. Selain itu, pasangan berjanji melakukan hal-hal kecil agar Anda merasa dihargai, seperti menghibur saat sedang kesal atau menawarkan jaketnya saat udara terasa dingin. Namun, kebaikan kecil ini telah menyusut perlahan.

Mulai membuat alasan

Biasanya pasangan tak akan ragu meluangkan waktu antara rapat dan pekerjaan demi Anda. Namun, setiap kali Anda meminta waktunya sekarang untuk bersama Anda. Dia mulai membuat alasan untuk tidak bertemu Anda. Hal ini bisa menunjukkan ketidaktertarikannya pada Anda lagi.

Tidak lagi membahas rencana masa depan dengan Anda

Apakah dia berhenti mendiskusikan masa depan dengan Anda? Jika dia tidak lagi melibatkan Anda dalam pengambilan keputusan tentang masa depan kalian, ini bisa menjadi tanda bahaya. Dia juga mungkin menghindari memberi label untuk hubungan Anda dengan alasan belum diresmikan. Selain itu, Anda mungkin mendapati dia membuat pernyataan bahwa dia sedang mencari hubungan yang serius atau keluarga dan teman-temannya tidak yakin tentang hubungan kalian.

Selalu memulai Pertengkaran

Saat Anda dan pasangan menghabiskan waktu bersama akhir-akhir ini, dia cenderung mengeluh tentang hal-hal kecil dan coba mencari kekurangan di tiap kesempatan. Selain itu, perdebatan tak penting seakan jadi rutinitas tiap hari. Bukannya senang seperti dulu, Anda justru merasa tertekan menghabiskan waktu bersama saat ini.