Positif COVID-19, James Cameron Absen Premiere <i>Avatar: The Way of Water</i>
James Cameron (Instagram @avatar)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara James Cameron absen dalam premiere film terbarunya, Avatar: The Way of Water. Hal ini disebabkan lantaran ia dikonfirmasi positif COVID-19 setelah kembali dari Jepang.

“Saya di LA (Los Angeles), baru kembali dari Tokyo dan saya mengalami COVID di pesawat jadi saya sedang isolasi dan saya tidak bisa pergi ke premiere film saya sendiri malam ini,” kata James Cameron kepada Deadline.

Ia menyayangkan karena COVID, ia tidak bisa bertemu orang-orang yang ia janjikan. Pihak Disney pun mengatakan kondisi James Cameron dalam keadaan baik-baik saja.

“Saya bertemu banyak orang dan ketika kami bertemu, saya selalu bilang “Sampai jumpa di premiere” ya saya rasa itu tidak terjadi,” katanya.

“James Cameron mengalami COVID tapi dalam keadaan baik,” kata pihak Disney.

Lebih lanjut, Disney menjelaskan hasil itu didapatkan ketika sedang melakukan tes secara rutin. Ia akan melakukan wawancara secara virtual dan tidak hadir di premiere.

“Dia (Cameron) dinyatakan positif sebagai bagian tes rutin. Dia akan memenuhi wawancara virtual tapi tidak hadir di premiere,” tutup pihak Disney.

James Cameron sempat menghadiri premiere Avatar: The Way of Water pada Selasa, 6 Desember. Belum diketahui kapan Cameron akan mengikuti rangkaian promosi film sekuel Avatar.

Avatar: The Way of Water menceritakan Jake Sully yang tinggal bersama keluarganya di Pandora. Suatu ketika, Jake harus bekerja dengan Neytiri dan tentara Navi untuk menjaga planet mereka.

Di sisi lain, James Cameron juga mendapat nominasi untuk film Avatar: The Way of Water di Golden Globes 2023. Film Avatar: The Way of Water akan rilis pada 14 Desember 2022 di bioskop Indonesia.