Anggy Umbara Sutradarai Film Khanzab Produksi Dee Company
Anggy Umbara (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dee Company merilis porster film Khanzab yang disutradarai Anggy Umbara. Khanzab dikenal sebagai jin yang sering hadir untuk menggoda orang yang sedang sholat. Kehadirannya membuat orang lupa bacaan sholat, teringat hal-hal yang tidak penting atau bahkan lupa jumlah rakaat.

Khanzab menempuh segala cara agar shalat seseorang hamba kosong dari nilai atau minimal rendah kualitasnya. Khanzab akan menjauhi manusia saat adzan berkumandang dan apabila adzan sudah selesai, dia akan kembali menggoda manusaa agar menunda waktu shalatnya.

"Pernah lupa rakaat saat sholat? Tiba-tiba gak inget harus baca apa? Jangan-jangan ada Khanzab yang mengganggu kekhusyukan sholatmu," tulis Dee Company di Instagram, dikutip Jumat, 2 Desember.

Dalam film produksi Dee Company sebelumnya, Makmum, Khanzab juga pernah diungkapkan. Banyak yang mengira film ini adalah sekuel film Makmum?

"Bukan, tapi pada dasarnya film ini berangkat dari apa yang dirasakan masyarakat. Semua orang yang sholat pernah merasakan gangguan yang memmbuat sholat tidak khusyuk. Inilah yang kami kembangkan ceritanya," ujar CEO dan Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani saat dihubungi.

Anggy Umbara mengaku tertarik dengan cerita Khanzab karena punya kedalaman cerita. "Basicly sih waktu baca scenario saya masa ada potensi besar di sana. Saya tertantang buat mengeksekusinya menjadi sebuah film yang mempunyai kedalaman cerita serta mempunyai entertainment value dan production value yang cukup tinggi," ujarnya.

Film Khanzab menceritakan tentang seorang gadis remaja yang dirundung trauma masa lalu, harus berhadapan dengan semua masalah dalam hidupnya, termasuk godaan dan terror tak terduga yang dahsyat dan mematikan dari makhluk-makhluk dunia kegelapan, yang dikenal dengan nama Khanzab.

"Yang ingin ditampilkan di sini adalah sebuah suguhan hiburan yang mencekam dan menakutkan, tapi tetap mempunyai banyak permasalahan sosial dan personal yang dekat dan penting untuk diangkat ke masyarakat," pungkasnya.