Jadwal Tayang Ngeri Ngeri Sedap di Netflix, Drama Keluarga yang Kental Budaya Batak
Ngeri-Ngeri Sedap

Bagikan:

JAKARTA - Film Ngeri Ngeri Sedap arahan Bene Dion Rajagukguk menjadi perwakilan Indonesia untuk kategori Best International Feature Film di Oscar 2023. Indonesia menjadi salah satu negara di Asia yang sudah mendaftarkan karyanya.

Film Ngeri-Ngeri Sedap bisa disaksikan lewat Netflix mulai 6 Oktober mendatang. Film ini juga akan tersedia untuk Netflix secara global bukan hanya di Indonesia

Film Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film pertama dari rumah produksi Imajinari, dengan Visionari Film Fund. Dibintangi oleh Arswendy Beningswara, Tika Panggabean, Gita Bhebhita, Boris Bokir, Lolox dan Indra Jegel.

Film ini mengisahkan pasangan Pak Domu (Arswendy Beningswara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang merancang perceraian agar ketiga anaknya: Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox) dan Sahat (Indra Jegel) pulang ke rumah.

Mereka memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan orang tua mereka.Marlina dan Domu merencanakan sebuah pertengkaran hebat dan mengancam akan segera bercerai. Tujuan mereka adalah supaya ketiga anak mereka juga ikut menghadiri acara adat Batak.

“Ketika berbicara mengenai keluarga, ada yang berkata keluarga adalah harta yang paling berharga, ada juga yang berkata keluarga adalah tempat belajar. Tidak ada yang salah, karena keluarga adalah bagian dari kehidupan kita,” kata Dipa Andika, produser Ngeri Ngeri Sedap.

Bene Dion berharap dengan terpilihnya Ngeri-Ngeri Sedap mewakili Indonesia, budaya Batak bisa semakin meluas ke seluruh dunia. “Semoga adat Batak semakin dikenal dunia,” lanjutnya.