Digelar di 4 Kota, KIFF 2022 Hadirkan Deretan Film Terbaik dari Korea Selatan dan Indonesia
Tim KIFF 2022 (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dua tahun digelar secara hybrid, akhirnya Korea Indonesia Film Festival (KIFF) akan diadakan luring pada tahun ini. Pihak CGV bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia menghadirkan berbagai judul film dari dua negara.

KIFF 2022 digelar mulai 29 September hingga 2 Oktober 2022 di CGV Grand Indonesia. Tidak hanya di Jakarta, KIFF 2022 akan diadakan di beberapa kota besar seperti Bandung (CGV 23 Paskal Shopping Center), Yogyakarta (CGV JWalk Mall).

Pada kesempatan yang sama, mereka juga mengadakan KIFF 2022 perdana di Malang tepatnya di CGV Malang City Point. Sebanyak 16 film Korea dan Indonesia dipastikan tayang melalui KIFF 2022.

Confidential Assignment 2: International terpilih menjadi film pembuka KIFF 2022. Selain itu ada film Broker, Decision to Leave, Alienoid, Ashfall, EXIT, The Policeman’s Lineage.

Ada juga The Roundup, The Witch: Part 2: The Other One, Hansan: Rising Dragon, Pawn, Happy New Year.

Empat film Indonesia yang memperoleh box office juga akan tayang lewat KIFF 2022. Mereka adalah KKN di Desa Penari (Uncut), Mencuri Raden Saleh, Pengabdi Setan 2: Communion, dan Miracle in Cell No. 7.

“Untuk KKN di Desa Penari, kita udah ngomong sama pak Manoj (Punjabi) buat menayangkan film ini,” kata Rivki Morais Umagapi selaku Festival Director KIFF 2022 pada hari ini, Selasa, 20 September.

“Sedangkan film Korea kenapa ada EXIT sama Ashfall karena film-film ini menyenangkan dan cocok mendampingi excitement festival ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, KIFF 2022 juga menunjuk Tissa Biani sebagai ambasador festival ini. Tissa mengaku senang karena ia sangat mengikuti KIFF 2022.

“Sebelumnya aku udah pernah ikutin KIFF. ada Angga, ada Iqbal yang jadi ambassador. Menurut aku unik dan seru sih 2 negara yang line upnya keren,” kata Tissa Biani.

Tiket KIFF 2022 bisa dibeli setidaknya 3 hari dari 29 September. Penonton cukup membayar Rp15.000 untuk menyaksikan satu film dari rangkaian KIFF 2022.

Penjualan tiket akan dilakukan melalui dua cara yaitu aplikasi CGV dan secara offline. Penonton juga diharuskan check in aplikasi PeduliLindungi dengan status hijau sebelum memasuki gelaran KIFF 2022.