Nominasi Best Rock Performance di Grammy Awards Didominasi Perempuan
HAIM (Instagram @haimtheband)

Bagikan:

JAKARTA - Nominasi Grammy Awards 2021 tidak hanya meninggalkan sejumlah tanya namun juga kejutan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Grammy, hanya perempuan dan band dengan vokalis perempuan yang dinominasikan untuk Best Rock Performance.

Nominasinya adalah Fiona Apple dengan Shameika, Phoebe Bridgers dengan Kyoto, Haim dengan The Steps, Brittany Howard dengan Stay High, Grace Potter dengan Daylight, serta Big Thief dengan vokalis Adrienne Lenker dengan Not.

Mulai dari solois legenda Fiona Apple sampai dengan band Big Thief menjadi salah satu nominasi dalam Best Rock di mana biasanya nominasi ini didominasi oleh para laki-laki.

Tahun ini, musisi perempuan juga memimpin nominasi. Beyonce dan Dua Lipa menerima lima nominasi, sementara Taylor Swift dan Billie Eilish masing-masing mengantongi empat dan tiga nominasi.

Tidak hanya itu, Dua Lipa, Haim, dan Taylor Swift juga bersaing untuk Album of The Year di mana rilisan mereka tahun ini mendapat nominasi.

Haim juga menerima nominasi Grammy pertama mereka untuk pertama kali di tahun ini. Selain itu, Fiona Apple, Phoebe Bridgers, Howard, dan Big Thief juga berkompetisi untuk Best Rock Song.

Dengan dominasi perempuan dalam kategori Rock mematahkan stereotip bahwa musik rock hanya bisa dimainkan oleh laki-laki.

Adapun malam puncak Grammy Awards 2021 akan diadakan pada 31 Januari 2021 waktu Amerika Serikat.