Film Mumun Siap Tayang 1 September, Akting Acha Septriasa Dipuji Addies Adelia
Eddies Adelia (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Film Mumun siap mengajak penonton bernostalgia di bioskop pada 1 September mendatang. Film produksi Dee Company yang merupakan adaptasi dari sinetron hit tahun 2000-an berjudul Jadi Pocong karya Mandra.

"Film ini akan tayang 1 September bersamaan dengan ulang tahun Mumun, semoga film ini bisa diterima. Di hari pertama kita akan tayang di 300 layar," kata produser film Mumun Dheeraj Kalwani dikutip dari ANTARA, Jumat, 26 Agustus.

Dheeraj memastikan bahwa ciri khas pocong Mumun dengan mata hijaunya hingga lagu pembukanya di versi sinetron tidak akan hilang dalam versi film sehingga dapat membawa penonton bernostalgia bersama. Selain itu, penonton baru juga dipastikan tetap bisa mengikuti ceritanya meski tidak pernah menonton versi sinetronnya.

Sementara itu, sutradara Rizal Mantovani mengatakan saat mengetahui film Mumun merupakan adaptasi dari sinetron yang hit di masanya, dia mengaku agak tertekan.

"Membuat saya jadi tertekan ya karena gimana nih harus membuat sesuatu yang bagus dan paling tidak bisa nostalgia. Beruntung dapat cerita yang bagus, cast yang bagus, kinerja yang bagus, akhirnya rintangan-rintangan yang ada untuk mengadaptasi film ini menjadi tidak terasa seberat yang seharusnya," ujar Rizal.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya telah mempersiapkan adegan-adegan kejutan guna membuat teror pocong Mumun terasa lebih mencekam.

"Tentu perlakuan sinetron dan layar lebar berbeda. Tanpa mengurangi karakter pocong Mumun khas dengan mata hijaunya, saya membuat adegan-adegan teror lebih terasa mencekam," katanya.

Eddies Adelia, aktris pemeran tokoh Mumun dalam sinetron "Jadi Pocong" yang hit di tahun 2000-an, memuji akting Acha Septriasa saat memerankan Mumun di versi film dari sinetron tersebut yang berjudul Mumun.

"Acha udah jago, jadi aktingnya aja udah keren. Enggak salah produser dan sutradara memilih Acha untuk memerankan tokoh Mumun yang legend ini. Dia karakternya sangat kuat, sangat cantik, baik hati luar biasa, dan kita tahu filmnya Acha box office semua," kata Eddies.

Eddies mengatakan, dia dan Acha baru bertemu di lokasi syuting sesaat sebelum syuting film Mumun dilakukan. Sehingga, mereka tak sempat banyak berdiskusi mengenai karakter Mumun.

Meski demikian, Eddies menilai Acha mampu memerankan karakter Mumun dengan baik. Bahkan, berkat Acha, Eddies mengaku dirinya bernostalgia ke masa-masa syuting sinetron Jadi Pocong 20 tahun lalu.

"Acha penghayatannya keren banget. Pas ngobrol gitu, wah bener aku jadi ingat waktu aku syuting 20 tahun lalu, tapi karakternya lebih kuat dengan Mumun kekinian yang sekarang karena ceritanya agak beda sedikit. Pokoknya keren banget aktingnya Acha," ujar Eddies.

Eddies sendiri muncul di film "Mumun" sebagai salah satu warga desa. Meski tak muncul di banyak adegan, kehadiran Eddies di film mampu menjadi salah satu unsur yang membawa nostalgia.

"Aku di sini jadi cameo, jadi memang aku enggak ada cerita banyak. Memang tadinya mas Rizal juga bilang 'Eddies kamu harus main walaupun satu atau dua scene karena kamu legend di sini', jadi ya udah aku terlibat syuting satu hari pada waktu itu dan alhamdulillah seneng," tutur Eddies.

"Suatu kehormatan karena masih dianggap Mumun jadul untuk tampil sebagai bintang tamu di sini dan saya seneng banget bisa terlibat di Mumun millenial di tahun 2022 ini," imbuhnya.