Cermati, Ini 4 Tanda Jika Seseorang Tidak Ingin Berteman dengan Anda
Ilustrasi (Elle Hughes/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Manusia adalah makhluk sosial. Jadi wajar jika ingin menjalin hubungan dengan orang lain. Walau menjalin dan mempertahankan pertemanan adalah bagian penting kehidupan sosial. Namun setelah usia tertentu, Anda akan sulit menemukan orang sepemikiran yang bersedia berbagi suka duka kehidupan bersama Anda.

Jika Anda bertemu orang baru atau memiliki teman yang sudah Anda anggap teman, ada kalanya Anda penasaran apakah mereka memandang Anda dengan cara yang sama atau tidak. Untuk membantu Anda mengidentifikasi mana yang benar teman atau bukan, VOI melansir Very Well Mind, Rabu, 24 Agustus membagikan kiat mengenali jika seseorang sebenarnya tidak ingin berteman dengan Anda.

Selalu Anda yang pertama menghubungi

Mau tidaknya seseorang berteman dengan Anda bisa dilihat dari keinginannya untuk menghubungi Anda lebih dulu. Jika Anda selalu jadi orang pertama yang memulai obrolan, ini merupakan tanda ia tidak ingin punya hubungan dekat dengan Anda. Jadi, sebaiknya Anda harus lebih peka dan menjaga jarak dengan orang tersebut. Daripada membuang-buang waktu sebaiknya cari orang lain yang dapat diajak berteman.

Kurang antusias saat dihubungi

Cara lain menandakan seseorang tidak ingin berteman yaitu kurangnya tanggapan atau respon yang ia berikan selama berinteraksi dengan Anda. Jika ia hanya merespon pertanyaan Anda dengan satu kata atau kurang antusias saat melakukan percakapan, sebaiknya jangan lagi menghubungi orang tersebut.

Kaku saat berbincang

Saat orang ingin berteman, Anda bisa mengetahuinya dari cara ia berbicara dengan Anda. Ia tidak segan melontarkan lelucon saat mengobrol untuk mencairkan suasana. Namun, hal berbeda akan terasa apabila orang lain yang Anda ajak berteman cenderung kaku atau terlalu sopan saat berbincang-bincang. Hal tersebut tentu menyebabkan obrolan Anda dengannya menjadi kaku dan garing.

Menghindari pertemuan 

Tanda yang paling jelas jika seseorang tidak ingin berteman dengan Anda yaitu saat ia menjaga jarak dan cenderung menghindar saat diajak bertemu.  Selalu ada alasan untuk membatalkan agenda pertemuan. Padahal, jika seseorang senang menjalin keakraban dengan Anda apapun akan dilakukan untuk bisa bertemu apalagi jika sudah lama tidak bersua.