Ungkap Pentingnya Mitigasi Bencana, Film Kamu Tak Sendiri Siap Tayang 25 Agustus
Pemain Film Kamu Tidak Sendiri (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film thriller Kamu Tidak Sendiri siap tayang di bioskop pada 25 Agustus 2022. Film ini mengalami penundaan dua tahun penayangannya karena pandemi COVID-19.

Produser eksekutif MNC Pictures, Emilka Chaidir bersyukur film Kamu Tidak Sendiri sudah siap tayang. Dia mengakui, sejak memulai produksi sejak awal tahun 2020 berbagai hambatan harus dihadapi karena pandemi COVID-19.

"Film ini sudah produce dari awal tahun 2020 tapi terhalang karena kita kena pandemi. Jadi kita ubah konsep syuting. Banyak perubahan yang kita lakukan sampai akhirnya kita bisa menayangkan film ini," ujar Emilka sebelum special screening di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis, 4 Agustus.

Disutradarai Arwin T Wardhana dan ditulis oleh Titien Watimena, Kamu Tidak Sendiri dibintangi oleh Adinia Wirasti, Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Aisyah Aqilah, Sintya Marisca, Lukman Sardi, Ayu Dyah Pasha, Jordan Haag, Yama Carlos, Yayu Unru, serta sejumlah aktor dan aktris pendukung lainnya.

Kamu Tidak Sendiri menceritakan Mira (Adinia Wirasti) yang terjebak di dalam lift bersama pengagum rahasianya, Mika (Ganindra Bimo) saat gempa besar melanda kota. Saat terjebak bersama Mika, wanita workaholic dan individualis ini memikirkan kembali arti hidup dan hubungannya dengan sesama manusia.

Keinginan untuk bertahan hidup dan keluar dari lift harus berbenturan dengan kondisi antara hidup dan mati yang bisa datang kapan saja. Sepanjang film penonton disuguhi adegan mencekam dan menegangkan.

Meski begitu, ada pelajaran mitigasi bencana yang penting untuk diketahui penonton. Bagaimana bertahan dalam lift, sistem emergensi, dan mengelola ketenangan jiwa untuk menjaga tubuh kuat sampai bantuan tiba.

Rio Dewanto sebagai pemeran utama pria berharap film Kamu Tidak Sendiri diterima penonton. "Semoga teman-teman semua bisa menikmati filmnya dan ini film thriller menegangkan, banyak elemen of surprise-nya," katanya.