Menangkan Gugatan Amber Heard, Johnny Depp: Kebenaran tidak Pernah Binasa
Johnny Depp (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Johnny Depp memenangkan gugatan kepada Amber Heard menyoal artikel pada tahun 2018. Atas pencemaran nama baik, sang aktor akan menerima 15 juta dolar atau setara Rp218 miliar dari Heard.

Sesaat setelah putusan, Johnny Depp merilis pernyataan kepada publik lewat Instagram-nya. Ia mengucap terima kasih kepada pihak pengadilan yang menghadirkan kebenaran.

“Enam tahun lalu, hidup saya, hidup anak-anak saya, hidup orang terdekat saya, dan hidup orang yang percaya dengan saya menjadi berubah. Semua dalam satu kedipan mata,” tulis Johnny Depp pada Rabu, 1 Juni.

“Tuduhan palsu, serius dan keliru diarahkan kepada saya lewat media yang berujung pada konten kebencian meskipun tidak ada tuntutan kepada saya,” lanjutnya.

Enam tahun berlalu, pengadilan memberi kebenaran dan mengembalikan hidup Johnny Depp. Ia juga menjelaskan sejak awal tujuannya adalah menunjukkan kebenaran dari cerita yang sudah beredar di internet.

“Sejak awal tujuan membawa kasus ini adalah mengungkap kebenaran, terlepas apa pun yang keluar. Bicara kebenaran yang dibutuhkan anak-anak saya dan semua yang mendukung saya,” kata Depp.

Ia berharap ke depannya kasus ini bisa menjadi refleksi bagi pria atau wanita yang mengalami hal serupa dalam rumah tangganya. Mengakhiri suratnya, Johnny Depp juga berterima kasih kepada pengadilan dan pihak kuasa hukum yang membantunya.

“Hal baik akan terjadi dan bagian baru dalam hidup saya akan dimulai. Kebenaran tidak pernah binasa. Johnny Depp,” tutupnya.

Pengadilan di Virginia menyatakan artikel yang ditulis Amber Heard tentang kekerasan domestik disebut mencemarkan nama baik Depp. Di sisi lain, Amber Heard juga difitnah oleh salah satu pernyataan pengacara Depp dan menyebabkan ganti rugi.

Johnny Depp menggugat Amber Heard sebesar 50 juta dolar AS atas tulisan tersebut. Artikel ini membuat Depp dikeluarkan dari sejumlah proyek salah satunya Pirates of the Caribbean.

Adapun sejak diunggah, postingan Johnny Depp sudah disukai lebih dari 13 juta pengguna Instagram. Beberapa kerabat artis menyampaikan dukungan mereka lewat kolom komentar seperti Ryan Adams, Ashley Benson, Naomi Campbell, Joe Perry, dan lainnya.