Ahmad Dhani dan Ron King Big Band Berpadu dalam Hari Kedua Java Jazz Festival 2022
Ahmad Dhani (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ahmad Dhani menyapa penonton hari kedua Java Jazz Festival 2022 pada Sabtu, 28 Mei. Berlokasi di JI EXPO Kemayoran, dia tampil berkolaborasi dengan Ron King Big Band untuk membawakan sejumlah lagu.

Ia tampil sendiri tanpa ditemani Dewa 19. Dalam kesempatan itu, Dhani menjelaskan mengapa dia berdiri sendiri di panggung besar tersebut.

“Malam ini Dewa 19 manggung di Surabaya tanpa saya. Ada acara nikahan di sana,” kata Ahmad Dhani menyapa penonton.

“Saya sudah janji dengan pak Peter Gontha untuk manggung di Java Jazz. Saya harus di sini untuk penggemar jazz. Ini yang datang penggemar jazz atau penggemar Dewa 19?” tanya Dhani kepada penonton.

Kemudian ia memulai panggung dengan membawakan The Best is Yet to Come dan I Get a Kick Out of You milik Frank Sinatra. Setelah itu ia menyanyikan beberapa lagu yang ia ciptakan seperti Kasidah Cinta dan Arjuna.

Sederet lagu dinyanyikan Ahmad Dhani dengan versi jazz. Namun hal itu tidak menyurutkan antusias penonton untuk ikut menyanyikan lagu-lagunya.

“Mereka (Ron King Big Band) dari Amerika, saya dari Surabaya. Latihan cuma sekali tapi ya gitu,” katanya.

“Band ini belum pernah dengar lagu-lagu Ahmad Dhani. Cuma biasa baca note-nya,” jelas Dhani soal Ron King Big Band.

Selepas itu, Ahmad Dhani menyanyikan Sudah, Aku Cinta Kau dan Dia, Madu Tiga, dan ditutup dengan Separuh Nafas. BNI Hall itu dipenuhi dengan penonton berbagai umur yang melantunkan lirik dengan kencang.

“Terima kasih Java Jazz. Semoga kita bisa bertemu lagi,” kata Ahmad Dhani.