Deddy Mizwar Kenang Sosok Mieke Wijaya: Selalu Hangat, Kayaknya Enggak Pernah Lihat Dia Marah
Deddy Mizwar di TPU Tanah Kusir (Tarida/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemakaman Mieke Wijaya berjalan dengan lancar pada Rabu, 4 Mei. Acara ini juga dihadiri sejumlah aktor dan aktris senior, di antaranya Deddy Mizwar dan Tio Pakusadewo.

Dengan baju warna putih, Deddy Mizwar datang dan turut mengiringi kepergian sang aktris.

"Kalau ketemu, dia (Mieke Wijaya) selalu tersenyum. Selalu hangat. Kayaknya saya enggak pernah lihat dia marah," kata Deddy Mizwar di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Ini contoh sosok aktris yang multi prestasi tapi kepribadiannya utuh dan patut dicontoh. Saya pun baru tahu dia sakit," lanjutnya.

Tio Pakusadewo yang juga hadir menyebut bahwa Mieke Wijaya terjun ke dunia akting bersamanya.

"Pertama kali saya terjun di dunia televisi itu ya mba Mieke ikut terlibat," jelas Tio Pakusadewo.

"Sosoknya lovable. Itu saja," lanjutnya singkat.

Proses pemakaman Mieke Wijaya selesai dilaksanakan pukul 14.00 WIB. Pemakaman ini juga dihadiri empat anaknya termasuk Nia Zulkarnaen dan suaminya Ari Sihasale.

Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa, 3 Mei pukul 19.30 karena diabetes dan kanker.

VOI ikut meliput proses pemakaman Mieke Wijaya di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Proses pemakaman diiringi rasa haru dari sanak keluarga dan kerabat.

Nia Zulkarnaen tidak berhenti menangis tersedu-sedu. Sang suami, Ari Sihasale nampak merangkul di sampingnya. Tangisan itu semakin kencang ketika proses pemakaman hampir selesai. Saat tanah menutupi jenazah Mieke Wijaya, Nia menangis histeris tanpa henti.

Sebelum meninggal dunia, Mieke dirawat di rumah sakit selama 45 hari.

Jenazah Mieke Wijaya dimakamkan satu liang lahat dengan suaminya, mendiang aktor Dicky Zulkarnaen. Hal ini merupakan permintaan keluarga dan keinginan sang suami.