Penyidik Sempat Singgung Pengembalian Uang Doni Salmanan, Alffy Rev Persilakan Polisi Sita Komputer dan Kamera
Alffy Rev (Tangkapan Layar YouTube)

Bagikan:

MAKASSAR - Pemeriksaan terhadap Musisi Alffy Rev oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri sebagai saksi dalam perkara penipuan investasi trading Binary Option Quotex dengan tersangka Doni Salmanan sudah dilakukan.

Kepada media di Bareskrim Mabes Polri, Kamis 24 Maret, Alffy menjelaskan pemeriksaan terhadap dirinya mengenai uang sponsor yang diberikan oleh Doni Salmanan terhadap proyek Wonderland Indonesia.

"Intinya tadi saya bercerita aja ke pihak penyidik. Saya santai kayak bener-bener menceritakan apa yang terjadi, terus bagaimana Wonderland Indonesia bisa suport Doni," kata Alffy.

Nominal uang sponsor tidak sampai miliaran

Menurut Alffy, nominal uang sponsor yang diberikan Doni Salmanan tidak sampai miliaran. Uang tersebut telah digunakan untuk mendanai proyek besar tersebut. "Enggak sampai 1 miliar, (ratusan juta) ya," katanya.

Dalam pemeriksaan itu, jelas Alffy, dirinya juga memaparkan bagaimana proyek tersebut bisa didukung oleh crazy rich Bandung tersebut. Bermula dari postingan Instagram Alffy Rev yang mengumumkan proposal proyek Wonderland Indonesia ditolak.

Selanjutnya, lanjut Alffy, Doni Salmanan membantu proyek tersebut hingga berjalan dan disutradarai olehnya tahun 2021. Dalam pemeriksaan tadi, Alffy juga mengungkapkan penyidik juga sempat membicarakan perihal pengembalian uang sponsor yang diberikan oleh Doni Salmanan.

Menurut Alffy, uang tersebut telah digunakan dan dibelanjakan untuk produksi proyek Wonderland yang melibatkan ratusan crew dan seniman Tanah Air.

"Tapi kalau misalnya dituntut pertanggungjawaban saya waktu itu sempat bilang silakan ambil komputer animasi kami, kamera kalau dirasa enggak cukup. Saya rasa itu cukup," katanya dikutip dari ANTARA.

Poin penting menurut Alffy

Terkait kasus ini, Alffy mengaku tidak surut untuk menerima bantuan dari manapun, justru kejadian ini menjadi poin penting bagaimana proyek seperti Wonderland Indonesia menerima dukungan penuh dari pemerintah.

"Seharusnya yang jadi poin adalah bagaimana Wonderland Indonesia ini disupport oleh pemerintah, harusnya kita disupport. Wonderland Indonesia ini karya bersama dirayakan bersama, jadi semoga kami dapat sponsor yang seharusnya mensponsori," kata Alffy.

Alffy Rev adalah salah satu publik figur yang ikut diperiksa sebagai saksi terkait aliran dana Doni Salmanan. Uang tersebut diduga berasal dari tindakan pencucian uang penipuan aplikasi Binary Option Quotex.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.