Setelah Bintangi Film Shang-Chi, Simu Liu akan Bermain dalam Film Barbie
Sim Liu (Foto: Ig @simuliu)

Bagikan:

Makassar--Sim Liu bergabung dalam film Barbie setelah membintangi Shang-Chi and the Legend of the Ten Ring. Penampilan Sim Liu pun ditunggu-tunggu penggemar.

Sebelum berperan sebagai salah satu pahlawan super terbaru Marvel, Liu terkenal karena memerankan Jung Kim di sitkom Kanada berjudul Kim's Convenience. Dia juga muncul di episode Orphan Black dan Fresh Off the Boat.

Sim Liu menyusul America Ferrera yang lebih dulu menyatakan bergabung dalam film Barbie. Dilansir dari Variety, peran yang akan dimainkan oleh Liu belum diungkap. Saat ini, hanya Margot Robbie dan Ryan Gosling saja yang diketahui karakternya, yaitu sebagai Barbie dan Ken.

Greta Gerwig akan bertindak sebagai sutradara dengan naskah ditulis oleh Noah Baumbach. Sampai sekarang, detail alur cerita juga masih dirahasiakan.

Film diputar di bioskop tahun 2023

Barbie telah dikembangkan sejak 2019 dan diharapkan dapat mengawali produksi pada awal 2022 di studio Warner Bros. Leavesden di London. Sebab film ini dijadwalkan untuk diputar di bioskop sekitar tahun 2023.

Gerwig dan Baumbach telah menjalin kolaborasi dalam beberapa film, termasuk Frances Ha dan Mistress America. Gerwig juga pernah mengerjakan Lady Bird tahun 2017 dan remaje Little Women tahun 2019, keduanya menerima nominasi Oscar untuk film terbaik.

Selain berperan sebagai Barbie, Robbie akan memproduksi film tersebut lewat perusahaan produksinya, LuckyChap. Eksekutif LuckyChap Tom Ackerley, eksekutif Mattel Films Robbie Brenner dan pembuat film David Heyman juga akan berperan sebagai produser.]

Sebelum memasuki dunia Barbie, bersama Mark Wahlberg, Sim Liu akan membintangi petualangan anjing Lionsgate Arthur the King.