Doddy Sudrajat Ngotot Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel, Faisal: Kami akan Bertahan
H Faisal, Mertua Vanessa Angel (Alit Bagus/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, terus bertekad untuk memindahkan makam putrinya dari TPU Malaka ke TPU Karet Bivak. Proses pemindahan tersebut rencananya akan dilakukan setelah pengajian 100 hari wafatnya Vanessa, hari Sabtu 12 Februari 2022.

Karena berita tentang pemindahan makam itu semakin santer terdengar, ayah dari mendiang Bibi Andriansyah, Faisal mencoba mengajak cucunya, Gala Sky untuk berziarah ke TPU Malaka pada hari Minggu 6 Februari 2022. Hal itu dilakukan agar bisa jadi bagian sejarah untuk Gala dan Faisal selaku orangtua.

"Karena terlalu santer pemberitaan mengenai adanya rencana pemindahan makam, mumpung masih satu (makam) mama sama bapaknya (Gala), saya ajaklah Gala kesitu karena menjadi sejarah juga bagi saya dan cucu, bahwa saya telah berbuat yang menurut saya baik. Baik juga menurut anak dan menantu saya dengan makamin jadi satu, makanya saya foto di situ biar jadi kenangan kalau misalnya dipisah," ucap Faisal kepada VOI di kediamannya, Perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat, Senin, 7 Januari malam.

Djamaludin selaku kuasa hukum Doddy, menyatakan telah mengurus berkas-berkas yang diperlukan untuk proses pemindahan makam dan tinggal menunggu eksekusi pada 12 Februari2. Tapi sampai saat ini, pihak penjaga makam Vanessa di TPU Malaka belum menerima surat resmi tentang rencana tersebut.

Jika memang proses pemindahan makam itu terkesan dipaksakan oleh pihak Doddy, Faisal menegaskan dirinya akan bertahan agar rencana tersebut tidak jadi dilakukan. "Kalau seandainya memang itu (pemindahan makam) sesuai aturan dan prosedur hukum yang berlaku ya tentu kami tidak bisa berbuat banyak. Tapi andai kata tidak sesuai dengan hukum yang berlaku kami akan bertahan. Ya bertahan jangan sampai dibongkar," tegasnya.

Ketika disinggung lebih lanjut apakah sudah ada komunikasi secara langsung dari pihak Doddy perihal pemindahan makam Vanessa Angel, Faisal menjawab, "Nggak ada pembicaraan dari kuasa hukum sana ke saya atau kuasa hukum saya."