Berupaya Agar Makam Vanessa Angel tidak Dipindah Doddy, Faisal Ajak Cucu Ziarah
Putra Vanessa Angel Ziarah (Foito: Ig @H_faisal_69)

Bagikan:

MAKASSAR - Rencana pemindahan makam Vanessa Angel terus berlanjut. Ayahnya, Doddy Sudrajat, disebut pengacaranya telah melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan. Rencananya makam Vanessa Angel akan dipindah ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, digabung dengan makam mendiang ibunya.

Rencananya proses pemindahan makam dilakukan setelah pengajian 100 hari wafatnya Vanessa dilakukan, yaitu pada hari Sabtu 12 Februari 2022. Sejak awal, Haji Faisal tidak setuju tentang rencana pemindahan makam tersebut. Seolah tak rela, Faisal pun memboyong cucunya, Gala Sky untuk ziarah.

Faisal dan keluarga mengajak Gala Sky ke makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah pada Minggu 6 Februari. Lewat Instagram, saudagar kain di Tanah Abang ini membagikan momen mereka saat menabur bunga di pusara Vanessa dan Bibi Andriansyah.

“Agar kami tidak kecolongan jadi saya ajak (Gala) agar menjadi kenangan bagi anaknya dan bagi kami, bahwa kami telah berbuat sesuatu yang baik untuk alhamrhum bapaknya dan ibunya,” kata Faisal dikutip Youtube Seleboncam, Senin 7 Februari 2022.

Pertama kalinya ziarah bagi Gala

Ini adalah kali pertama bagi Gala menghadiri ziarah di pusara ayah ibunya setelah keduanya meninggal akibat kecelakaan tunggal pada 4 November 2021. Momen kedatangan Gala, juga diketahui melalui unggahan video dari Anggie Paturusi, di akun Instagramnya @anggiepaturusi.

Dalam video tersebut terlihat Gala tengah menaburkan bunga di atas makam kedua orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi sambil ditemani ayah dari Bibi, Faisal yang ikut berziarah sambil membaca ayat suci Al-Quran. Di salah satu keterangan videonya Anggie, menulis "Semoga makam mami tidak jadi dipindah ya Gala."

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!