Ashanty Dikabarkan Positif Omicron Sepulang dari Turki, Ini Kata Kemenkes
Ashanty (Instagram @ashanty_ash)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Ashanty dikabarkan positif COVID-19 varian Omicron setelah pulang berlibur dari Turki. Kabarnya, hasil itu didapatkan saat menjalani tes PCR dan hendak melakukan karantina di hotel.

Juru bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi memberi penjelasan terkait kabar tersebut.

"Memang ada Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), salah satunya inisial A, saat entry test didapatkan hasil PCR positif COVID-19 dan saat ini, sedang menjalani karantina di hotel karantina," kata Nadia kepada VOI pada Jumat, 7 Januari 2022.

“Sesuai prosedur yang ada semua kasus pos PPLN kita lakukan pemeriksaan (Whole Genome Sequencing) WGS untuk memastikan variannya,” lanjut Nadia.

Pemeriksaan WGS dilakukan untuk mengetahui virus varian apa yang didapatkan seseorang, apakah itu Omicron atau tidak.

“Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan keduanya dan untuk melokalisir Omicron, pemerintah mengambil kebijakan semua kasus positif harus melakukan isolasi terpusat di rumah sakit atau Wisma Atlet,” tutup Nadia.

Diketahui Ashanty pergi berlibur bersama keluarganya termasuk sang menantu, Atta Halilintar. Di sana ia bertemu dengan keluarga dari pihak Atta Halilintar dan liburan bersama ke beberapa tempat di Turki.

Sesampainya di Jakarta, Ashanty sempat mengunggah Instagram Story saat berada di Hotel Sahid pukul 21.00. Dia hendak melakukan tes PCR sebelum melaksanakan karantina bersama di hotel.